Basarnas Bagikan Cairan Disinfektan Kepada Warga

RANCAEKEK – Berdasarkan data yang diperoleh dari website pemerintah terkait data warga Indonesia yang terdampak covid 19 kian hari kian meningkat.

Sebagai bentuk pencegahan COVID-19, Kantor SAR Bandung membagikan cairan disinfektan secara gratis kepada masyarakat luas khususnya bagi wilayah sekitar Kantor SAR Bandung meliputi Kecamatan Cileunyi, Cimanggung, Rancakek, Jatinangor, Nagrek dan Cicalengka.

Deden Ridwansah Kepala Kantor SAR Bandung menyebutkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Basarnas terhadap masyarakat mengingat wabah COVID-19 yang kian meresahkan masyarakat.

“Pembagian cairan disinfektan ini dibagikan secara gratis, dalam rangka memfasilitasi banyaknya permintaan masyarakat untuk disinfeksi ke wilayah tempat tinggalnya masing masing,” ungkap Deden saat memberikan keterangannya, Kamis (2/4).

Deden menjelaskan, bahwa kantor SAR Bandung menyiapkan 6.000 liter per harinya untuk dibagikan kepada masyarakat luas. Kegiatan ini akan berlangsung hingga kondisi sudah stabil dan bergantung kepada permintaan masyarakat.

“Pemerintah daerah di lingkungan Desa atau kecamatan dipersilakan untuk mengambil cairan disinfektan langsung ke Kantor SAR Bandung jika membutuhkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah tempat tinggalnya,” jelasnya.

Deden juga menyebutkan bahwa sebagai sebuah instansi pemerintahan, Basarnas  ingin berkontribusi dan berbagi kepada masyarakat luas di tengah pandemi yang sedang terjadi di Negara kita.

“Kami berharap semoga pembagian cairan disinfektan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Serta doa kita bersama yaitu semoga kita selalu ada dalam lindungan Tuhan YME dan pandemi ini segera berakhir serta aktivitas bisa berjalan normal seperti biasanya,” tandasnya. (yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan