Alhamdulillah! Wakil Wali Kota Bandung Dinyatakan Sembuh

BANDUNG – Sempat menjalani isolasi di Rumah Sakit Hasan Sadikit (RSHS) Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana akhirnya dinyatakan sembuh dari Covid-19. Bahkan dari hasil tes kedua Yana negatif virus korona.

Melalui video yang diunggah ke media sosial Facebook, berdasarkan hasil tes swap yang kedua ia dinyatakan negatif terkena virus SARS-CoV-2.

Yana mengaku sangat bahagia di hari Jumat berkah dia dinyatakan negatif Covid-19. Hal ini tidak leapas dari mengikuti prosedur tim dokter RSHS.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada rumah sakit dan seluruh tim dokter beserta perawat yang telah luar biasa merawat dan dengan sabar, mengobati saya. Terima kasih juga atas seluruh doa, dan dorongan semangat dari keluarga, sahabat, teman dan warga Kota Bandung,” kata Yana, Jumat (27/3).

Dia mengungkapkan, ketika proses perawatan melawan penyakit Covid-19 diakuinya sangat berat. Sebab, ketika saat masa perawatan harus mengikuti anjuran dari dokter.

’’Yang terpenting dukungan positif dari seluruh kelompok masyarakat dapat melalui proses tersebut,’’kata dia.

Yana mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar mematuhi apa yang sudah ditentukan oleh pemerintah untuk menjaga jarak, isolasi diri, gerakan hidup sehat dan menjaga kesehatan.

“Bagi seluruh masyarakat tetap berjuang dan melawan COVID-19 secara bersama-sama bagi kepentingan seluruh kelompok,” ujarnya

Perlu diketahui Yana Mulyana merupakan kepala daerah yang pertama kali mengumumkan dirinya positif terpapar COVID-19 langsung dari ruang isolasi di salah stau rumah sakit di Bandung.

Tak lama berselang, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dinyatakan terpapar virus Corona. Sebelumnya, Walikota Bogor Bima Arya dinyatakan positif terjangkit COVID-19 usai bepergian dari luar negeri. (hum/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan