868 CPNS Kota Bandung Terkatung-katung, Jadwal SKB Masih Belum Jelas

BANDUNG – Para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sepertinya harus bersabar untuk mengikuti tahap seleksi lanjutan. Sebab, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sejauh ini belum melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Padahal mereka sudah melakukan tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung, Yayan A. Brillyana menuturkan, sejak diumumkan kelulusan SKD sampai detik ini belum ada formulasi mengenai kelanjutan SKB.

“Untuk SKD CPNS sudah selesai, kami sedang menunggu arahan dari pemerintah pusat untuk seleksi kompetensi bidang, bagaimana nih,”tanyanya, saat diwawancarai Jabar Ekspres, di Balaikota, Bandung, Kamis (28/5).

Pihaknya mengakui pelaksanaan SKB terhambat dengan adanya pandemi covid – 19. Sedangkan di lain sisi, pemerintah masih kekurangan 6 ribu pegawai di lingkunga pemkot bandung.

“Karena, kita terus terang, kita ini sedang butuh pegawai dan kekurangan 6 ribu di pemkot bandung dan itu diburu oleh dinas kesehatan,”bebernya.

Pihaknya sangat berharap sekali, pemerintah pusat dalam hal ini Menpan RB memiliki terobosan baru dalam SKB ini supaya posisi yang masih kekurangan bisa diisi oleh PNS baru.

“Jadi kami sangat berharap sekali keputusan dari pemerintah pusat, tahun ini lulusan cpns sebanyak 868, itu kalau bisa disegerakan karena untuk menyuntik kekurangan PNS terutama di kewilayahaan,”tutur dia.

“Mudah mudahan ada terobosan baru dalam penerimaan seleksi kompetensi bidangnya ini, rencananya akan seperti apa kami sedang menunggu,” imbuh Yayan mengakhiri.(mg2/yan).

Tinggalkan Balasan