Siliwangi Bolu Kukus, Oleh-oleh Khas Bumi Pasundan, Kini Hadir di Stasiun Bogor

”Hari ini kami memperkenalkan kepada masyakat suatu bentuk karya yang mengangkat nilai sejarah dan nilai kearifan lokal, dimana hasil karya tersebut kami beri nama Siliwangi Bolu Kukus (SBK). Itulah mengapa nama Siliwangi lebih ditonjolkan pada kemasannya karena inilah nama yang begitu melekat dengan Bumi Pasundan. Nama Siliwangi berasal dari kata Silih dan Wawangi,” papar Muhammad Faizal Chaniago, selaku Director CV Boga Karya SiliwangiSiliwangi.

Menilik dari sejarahnya, Prabu Dewantaprana Sri Baduga Maharaja yang memerintah Kerajaan Sunda Galuh dianggap sebagai pengganti kakeknya, Niskala Wastu Kancana, yang bergelar Prabu Wangi. Sri Baduga dianggap mempunyai kekuasaan yang sama besarnya dengan kakeknya, sehingga beliau pun dikenal sebagai Prabu Siliwangi. Silih Wawangi juga menjadi kesatuan dari semboyan Prabu Siliwangi: Silih Asih, Silih Asah, Silih Asuh, Silih Wawangi.

Maknanya, setiap manusia itu harus saling mengasihi seperti seorang ibu yang memberikan air asi pada bayi yang baru lahir. Saling mengasah agar lebih berdaya guna dalam kehidupan, dan tentu saja saling mengasuh. Kemudian ditutup bahwa manusia itu harus saling memberikan hal yang positif. ”Semoga apa yang kami karyakan dapat diterima dengan baik oleh kalangan masyarakat luas dan memberikan nilai kebaikan serta manfaat bagi siapapun yang terlibat, baik langsung maupun tidak langsung,” lanjut Faizal.

Sementara itu, Selasa (22/10/2019) kemarin, beberapa influencer yang tergabung dalam Komunitas Siliwangi Blogger melakukan cuitan secara serentak dari pukul 10.00 hingga 12.00, sebagai bagian dari kampanye atas hadirnya Siliwangi Bolu Kukus di Bumi Pasundan. ”Target sebenarnya hanyalah product awareness pada publik, namun hasilnya ternyata melebih ekspektasi. Hashtag #SiliwangiBoluKukus bisa menempati posisi ke-6 trending topic Indonesia dan posisi ke-3 trending topic di Jawa Barat,” katanya.

View this post on Instagram

TELAH DIBUKA STORE RESMI SILIWANGI BOLU KUKUS – STASIUN BOGOR. . Lokasinya di Jl. Mayor Oking, Cibogor, Kota Bogor (dekat tangga penyeberangan) Dapatkan promo BUY 1 GET 1 FREE* Ditunggu kedatangannya #sobatsiliwangi 😊 . Follow dan stay tune terus di akun kita ya: . IG > @siliwangibolukukus FB > @siliwangibolukukus.id YouTube > @siliwangibolukukus Line > @siliwangibolukukus . #siliwangibolukukus #visitbogor #kulinerbogorenak #bogorfoodies #bolukukus #siboku #kulinerjawabarat #bolususulembang #lapisbogor #StasiunKereta #stasiunbogor #rasaistimewa #promo #launchingSBK

A post shared by Siliwangi Bolu Kukus (@siliwangibolukukus) on

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan