Ratusan Warga Tertipu Modus Rumah Bersubsidi

Terpisah, Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Cimahi tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus dugaan penipuan berkedok rumah bersubsidi di Padalarang. Pihak kepolisian tengah menyelidiki keberadaan perusahaan pengembang perumahan tersebut.

“Kami sudah selidiki kantornya, ternyata sudah tidak ada. Dan para saksi yang merupakan karyawan pengembang tersebut juga tidak hadir ketika kami panggil. Namun, kami sudah mengantongi nama pimpinan perusahaan tersebut dan itu akan kami selidiki,” kata Kasatreskrim Polres Cimahi Yohannes Redhoi Sigiro.

Dia mengungkapkan, laporan mengenai kasus tersebut sudah sampai ke Polres Cimahi beberapa bulan lalu. Kasus itu dialami sejumlah korban, sehingga menjadi perhatian pihak kepolisian.

Dia meminta agar para korban mempercayakan pengungkapan kasus tersebut kepada kepolisian. “Kami minta para korban agar bersabar karena ini masih dalam penyelidikan. Dan, ini menjadi atensi kami,” ujarnya.

Yohannes meminta warga untuk lebih waspada dan berhati-hati ketika ingin membeli rumah apalagi dengan penawaran subsidi.

“Jangan mudah tergiur dengan rumah berharga murah. Periksa kembali keabsahan kepemilikan, seperti sertifikat dan sebagainya sampai bisa dibuktikan legalitasnya,” pungkasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan