Puluhan Insan Dangdut Perebutkan IDA 2019

Indosiar juga melibatkan pemirsa di rumah untuk menentukan pemenang dari kelima kategori yang akan dianugerahkan dengan cara polling SMS ketik IDA 1 / IDA 2 / IDA 3 / IDA 4 / IDA 5 (spasi) kode kirim ke 97288. Kelima kategori yakni “Lagu Dangdut Terpopuler”, “Penyanyi Pendatang Baru Terpopuler”, “Penyanyi Solo Wanita Terpopuler”, “Penyanyi Solo Pria Terpopuler” dan “Duo / Group/ Kolaborasi Terpopuler”.

Sementara penghargaan tahta tertinggi lima kategori secara spesial yang dipersembahkan oleh Indosiar diantaranya “Penampilan Kostum Dangdut Terbaik”, “Penyanyi Dangdut Sosial Media Darling”, “Penghargaan Khusus Pencipta Lagu dan Musisi Dangdut”, “Maestro Campursari” dan “Lifetime Achievement”.

Penyanyi Solo Wanita yang berhasil dua tahun berturut-turut memenangkan kategori Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler di IDA, Via Vallen kembali berhasil masuk dalam tiga nominasi kategori sekaligus diantaranya, Lagu Dangdut Terpopuler, Penampilan Kostum Dangdut Terbaik dan Penyanyi Solo Wanita Terpopuler.  Bahkan bintang yang mulai melejit di tahun 2017 lewat lagu fenomenal “Sayang” ini berhadapan dengan para seniornya antara lain Inul Daratista, Rita Sugiarto, Zaskia Gotik, Dewi Perssik, Siti Badriah, Ayu Ting-Ting dan masih banyak lagi.

Sementara itu, bintang baru jebolan ajang pencarian bakat LIDA 2019 Faul LIDA, Puput LIDA dan Sheyla LIDA akan bersaing dengan Jirayut alumni Top 9 D’Academy Asia 4 dalam nominasi kategori Penyanyi Pendatang Baru Terpopuler.  Fildan yang meraih juara D’Star dan telah berhasil mengungguli Reza DA kini harus bersaing kembali dalam nominasi kategori Penyanyi Solo Pria Terpopuler.

Saksikan Indonesian Dangdut Awards 2019 “Tahta Tertinggi Dangdut Indonesia” hari Kamis, 7 November  2019 LIVE pukul 18.30 WIB hanya di Indosiar!. (rls/drx)

Tinggalkan Balasan