Oded Serukan Perkuat Dua Lembaga Forum Pimpinan Daerah

BANDUNG– Wali Kota Bandung, Oded M Danial kem­bai mengingatkan agar Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Forum Komunikasi Pimpinan Keca­matan (Forkopimcam) selalu harmonis dalam membangun sinergisitas di kewilayah. Pa­salnya, hal itu menjadi salah satu modal utama membangun Kota Bandung.

“Alhamdulillah di Kota Bandung Forkopimda dan Forkopimcam selalu sinergis. Sehingga camat bisa terban­tu dalam melaksanakan tu­gasnya,” kata Oded pada acara Rapat Kerja Wilayah Peningkatan Sinergitas Pelaks­anaan dan Pemantapan Uru­san Pemerintahan Daerah Khususnya Kewilayah, di Hotel Horison, Jalan Pelajaran Pejuang, Senin (18/11).

Oded mengingatkan camat harus memahami urusan wajib seperti membina wa­wasan kebangsaan, membina kerukunan masyarakat, kea­manan dan penanganan kon­flik sosial.

“Keberadaan Forkopimda dan Forkopimcam sebagai fungsi untuk mengontrol di wilayah melalui pembinaan, pengawasan dan pember­dayaan masyarakat,” tuturnya.

Ia meminta kepada camat untuk bersinergi dengan ele­men masyarakat. Hal tersebut sangat diperlukan untuk men­ciptakan kewaspadaan di masyarakat.

“Bila ini tercipta, masyarakat akan bisa menjaga dan me­ningkatkan kewaspadaannya,” tutur Oded.

Sementara itu, Wakapol­restabes Kota Bandung, AKBP Dedi Suryadi menyampaikan, fungsi kepolisian memberikan kenyamanan serta rasa aman di lingkungan masyarakat.

“Di Bandung itu mudah, masyarakat, pimpinan kewi­layah bahwkan Forkopimcam dan Forkopimda guyub ting­gal menjalin komunikasi yang baik,” jelasnya. (rls/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan