Listrik Padam, Pelayanan di Disdukcapil Lumpuh

”Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Intinya dengan matinya listrik ini tentu ada alat yang perlu dipersiapkan untuk pelayanan berikutnya sehingga memakan waktu untuk stabil,” tandasnya.

Terpisah, Asisten III Bidang Administrsi Umum Kota Cimahi, Tata Wikanta menjelaskan, sebetulnya padamnya listrik itu terjadi sejak Minggu sore karena adanya kerusakan jaringan listrik akibat hujan besar. Tapi hingga Senin pagi ternyata listik masih belum hidup.

”Sementara di tempat lain sudah nyala. Dari PLN ngecek ke sini trafo rusak,” terangnya.

Kemudian, genset dihidupkan agar pelayanan di Pemkot Cimahi tetap berjalan. Namun pukul 10.00 WIB genset tidak terkontrol sehingga akhirnya mati.

”Tidak terkontrol, solar habis. Begitu diisi, genset macet sampai siang gak bisa. Alhamdulillah tadi pagi dicoba jalan,” ungkapnya.

Tata melanjutkan, trafo milik Pemkot Cimahi memang belum pernah diganti selama 16 tahun, sehingga mengalami kerusakan. Rencananya trafo tersebut akan diganti dengan yang baru.

”Sudah kelihatan fisik trafo memang ada kerusakan. Sudah 16 tahun belum pernah diganti informasinya. Rencananya kita akan membeli trafo baru,” pungkasnya.(mg3/ziz)

Tinggalkan Balasan