Kemenangan Besar untuk Bobotoh

BANDUNG– Kemenangan Maung Bandung atas Persija Jakarta dengan skor 2-0 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Senin (28/10) putaran dua Liga 1 2019. Frets Butuan dan Ezechiel N’Douassel membawa Persib meraih tiga poin karena golnya di babak kedua.

Sesuai janji Robert Alberts sang pelatih, kemenangan tersebut tim persembahkan untuk Bobotoh. Terutama mereka yang menyaksikan langsung di stadion. Walau tribun tak terisi penuh perjuangan mereka tak sia-sia.

“Saya rasa ini adalah kemenangan besar dan saya mendedikasikan ini pada mesin utama dari tim, Bobotoh, Viking dan suporter yang datang ke sini hari ini, apalagi kita sudah lama tidak main di Bandung,” kata Robert Alberts dilansir simamaung.com, kemarin (29/10).

Diakui Robert, sangat merindukan kehadiran Bobotoh di lapangan untuk menyaksikan Persib bermain. Usai pertandingan lawan Persija mereka menetap dan mempersiapkan laga lanjutan vs Kalteng Putra.

“Saya juga mulai melihat ke depan untuk laga tandang karena setelah dari Bali kami akan terbang langsung ke Kalteng dan baru kembali bermain di Bandung lagi di hadapan Bobotoh yang sudah tak sabar melihat lagi Persib bermain,” ujarnya.

Untuk diketahui, laga bertajuk El-clasico Persib Bandung sukses mengatasi tamunya Persija Jakarta dalam pekan ke-25 Liga 1. Butuh waktu 50 menit untuk Persib bisa menjebol gawang Persija yang dikawal Andritany.

Pada babak pertama, Robert Alberts menurunkan 11 pemain utama dengan kekuatan penuh. Ezechiel N’Douassel yang di pertandingan sebelumnya disimpan kali ini bermain sejak menit pertama. Gelandang bertipe lebih menyerang pun ditampilkan dengan keberadaan Abdul Aziz.

Juga dengan Persija yang turun dengan tim menyerang walau bertindak sebagai tamu. Top scorer andalannya Marco Simic ditopang Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, dan Heri Susanto di lini kedua.

Awal pertandingan kedua kesebelasan berhati-hati dalam melakukan serangan. Tidak banyak ruang atau celah di area pertahanan masing-masing. Baik Persib dan Persija memiliki kesempatan emas mengancam gawang yang dilakukan dari situasi set piece.

Menit 12 tendangan bebas Rezaldi Hehanusa langsung mengarah kepada Marco Simic, tanpa kawalan dia lepas heading menyamping. Menit 20 giliran Persib, skema set piece Kevin Van Kippersluis disambut Febri dengan kepala untuk memberi umpan kepada Jupe, Andritany berada di posisi tepat mengamankan bola.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan