Ini Pejabat dan Tokoh Pers yang Terima Penghargaan di HPN 2019

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menerima penghargaan Anugerah Kepedulian terhadap Pers kategori Instansi Pemerintah pada puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (09/02).

“Alhamdulillah. Saya menghaturkan beribu terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas peran pers dalam naungan PWI yang terus menjadi referensi pemberitaan akurat untuk masyarakat. Prestasi ini bukan hanya milik saya, tapi milik seluruh BUMN yang telah berkomitmen mendukung kemajuan Pers Indonesia,” kata Rini di sela acara puncak HPN 2019.

Pada acara puncak peringatan Hari Pers Nasional, sejumlah tokoh juga menerima penghargaan karena dinilai berkontribusi bagi perkembangan pers. Penghargaan Kepedulian Pers kategori instansi pemerintah diberikan kepada Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi; Penghargaan Warta Bakti Utama diberikan kepada Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang dan Anugerah Perintis Pers diberikan kepada kepada Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Sementara Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Menteri Pariwisata Arief Yahya menerima Digital Award. Disamping itu penghargaan diberikan juga kepada insan pers. Termasuk Syafik Umar (Harian Pikiran Rakyat), Rusdi Efendi AR (Harian Banjarmasin Post), dan H. Alwi Hamu (Fajar Grup) yang menerima “Lifetime Achievement Award”.(rh/fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan