oleh

Hilang 10 Tahun, TKW Imas Akhirnya Pulang

CIANJUR – Setelah hilang kontak selama 10 tahun, akhirnya Imas binti Aseng (37) seorang TKW di Saudi Arabia akhirnya bisa pulang ke rumahnya, Selasa (5/2). Selama hilang kontak, Imas diduga mendapat perlakuan kekerasan dari sang majikan. Seorang TKW asal Filipina yang pertama melihat keberadaan Imas, sempat menyaksikan baju Imas berlumuran darah.

TKW asal Filipina tersebut lalu mencari TKW asal Indonesia lainnya dan mengabarkan kondisi Imas yang memprihatinkan. Dari beberapa TKW yang meng-upload kondisi Imas, seorang guru asal Cikalongkulon, Cianjur, Neni Inayatilah (35) mengenal sosok Imas. Neni lalu berupaya mencari kontak Imas untuk mengetahui kondisi dan keberadaannya.

“Saat berhasil video call, Imas menangis ia minta pulang,” ujar Neni, di Cianjur, Rabu (6/2).

Neni mengatakan, ia melakukan kontak dengan Imas sekitar November 2018. Sejak saat itu ia mulai melakukan upaya agar Imas bisa dipulangkan.

“Imas itu dulu tinggal di Cikalongkulon namun setelah menikah ia pindah ke Maniis, Purwakarta,” kata Neni.

Neni pun sempat berdialog dengan Bupati Purwakarta mengenai keberadaan Imas yang mengkhawatirkan. Arahan dari bupati, Neni disuruh untuk mendatangi Dinas Tenaga Kerja. Ia pun lantas menghubungi Dinas Tenaga Kerja dan memberikan data terkait Imas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.