Dewan Kembali Soroti BUMD Bermasalah

Ditemui ditempat sama Gubernur Jabar M. Ridwan Kamil mengatakan, keberadaan BUMD sudah dilakukan reformasi secara serius. Hal ini dimulai dengan melakukan perombakan struktur direksi bank bjb.

’’Pada BUMD bank bjb kami juga menambahkan visi dengan memberikan penekanan untuk menjadi bank infrastruktur menjadi bank UKM,’’kata dia.

Pria yang akrab disapa Emil ini menargetkan pada 2020 BUMD-BUMD di Jabar harus lebih baik dan bisa menghasilkan pendapatan lebih maksimal.

Selain itu, pihaknya juga selalu melakukan perbaikan pada kekurangan di tahun sebelumnya. Termasuk mengambil langkah untuk menutup BUMD yang tidak produktif.

Emil menambahkan, evaluasi terhadap BUMD perlu waktu dan berlangsung selama satu tahun. Namun, sejauh ini baru 4 BUMD yang dilakukan evaluasi.

’’Jadi evaluasinya berlangsung satu tahun kang, karena banyak dan saya baru dicicil. Baru beres tiga apa empat gitu, tapi intinya sisanya aman pada 2020 silahkan wartawan bisa memonitorlah. Sedangkan mengenai potensinya sendiri sangat besar untuk mengahasilkan pendapatan,’’ tutur Emil. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan