Cerita Asni dan Iis yang Bahagia di Rangganis

Sudah enam hari Iis dan anaknya berada di Rangganis. Rasa nyaman dan aman kerap Iis rasakan. Apalagi, pelayanan dan fasilitas Rangganis tergolong lengkap. Iis pun tidak perlu kelimpungan memikirkan biaya penginapan selama berada di Bandung.

“Alhamdulillah saya di sini nyaman, anak saya ada perkembangan, kan kalau di rumah enggak bisa berdiri, enggak bisa duduk, setelah dibawa ke sini bisa berdiri bisa duduk. Untuk buang air kecil juga sekarang sudah bisa di kamar mandi,” kata Iis.

“Selama di Bandung jadi tidak terlantar, tidak perlu ngontrak, karena awalnya saya bingung kalau mau ke Bandung tinggal dinmana dan bagaimana. Di sini juga untuk makan saya tidak perlu beli karena sudah disediakan. Bunda-bunda (pendamping) di sini juga baik, anak saya jadi betah. Kemarin juga dikasih baju, selalu ditanya ingin apa. Kalau anak saya bilang ingin buah ya dibelikan buah,” imbuhnya.

Di Rangganis sendiri terdapat 28 tempat tidur. Satu ruangan terdiri dari sejumlah kasur yang ditata dengan nyaman dan rapi. Bukan hanya untuk pasien, satu orang dari keluarga pasien bisa menginap. Syaratnya, cukup memperlihatkan surat rujukan berobat di RSHS atau rumah sakit lain di Bandung.(rls)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan