Si Jalak Harupat Ganti Rumput

SOREANG – Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, dipastikan akan digunakan sebagai venue Cabor Sepakbola pada babak kualifikasi Asian Games 2018.

Pantauan dilapangan, sejumlah pekerja melakukan membongkar rumput tanpa menggunakan alat. Rumput berjenis Matrela itu dibongkar dengan cara ditarik menggunakan dua tangan lalu digulung.

’’Alhamdulillah, sesuai dengan jadwal Minggu kemarin untuk agenda Minggu sekarang ini pembongkaran rumput stadion,’’ kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ermulyana Gandapradja ketika ditemui di Stadion Si Jalak Harupat kemarin (2/1)

Ermulyana menuturkan, pembongkaran rumput stadion itu ditargetkan selesai dua Minggu kemudian. Setelah itu dilakukan perawatan dan pemeliharaan sampai rumput menjadi sempurna.

Dirinya menilai, sejak berdirinya Stadion Si Jalak Harupat Tahun 2004 lalu, rumput stadion tidak pernah diganti hanya dilakukan perawatan saja. Sehingga, jika pembongkaran rumput selesai,  pihaknya bersama Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGO) akan melakukan pembenahan Drainase stadion.

Menurutnya, selama ini saluran ait di stadion belum berjalan maksimal. Sehingga, ketika hujan turun rumput lapangan selalu tergenang air.

’’ Nanti ini juga akan kita benahi langsung biar ketika hujan turun air tersalurkan dan meresap,”ucap Ermulyana.

Dirinya menambahkan, rumput pengganti Stadion ini mnerupakan pemberian INASGO. Sedangkan, pihak Pemkab hanyak melakukan monitoring sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

’’Rumputnya berjenis Matrela seperti yang dipasang di Stadion Glora Bung Karno, beda dengan Stadion Siliwangi ini lebih bagus rumputnya,’’ pungkas Ermulyana (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan