oleh

Pelayanan Publik Lebih Mudah Dengan Smart City

Selain itu, konsep smart city nantinya akan mendorong peran aktif berpartisipasi dalam pengelolaan kota menggunakan pendekatan citizen centric. Sehingga, akan terjadi interaksi antara warga dengan penyedia layanan.

Gun Gun menambahkan, pada intinya pemerintah berkewajiban memberikan pelayanan publik merata kepada seluruh warga. Sehingga, tuntutan masyarakat dengan pemberian pelayanan prima akan mudah diperoleh dengan baik. Sebab, konsep pembangunan kota pintar, cepat, berinovasi, dan murah harus diikuti oleh juga oleh Sumber Daya Manusiannya (SDM).

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfo) Kabupaten Bandung Atih Witartih mengatakan, pelaksanaan smart city akan diimbangi konsep pembangunan selaras dengan visi dan misi Kabupaten Bandung.

“Untuk mewujudkannya, konsep kota cerdas di Kabupaten Bandung akan didukung beberapa komponen yakni smart government (pemerintahan), governance (pemerintahan), Smart economy (ekonomi), smart mobility (mobilitas), smart environment (lingkungan hidup) dan smart living (kehidupan),” imbuhnya. (rus/yan).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.