Mbappe Makin Dekat dengan Pele

PRANCIS melengkapi kesuksesan mereka meraih titel juara Piala Dunia dengan sebuah gelar prestisius. Datang dengan skuad yang diisi banyak pemain muda, Prancis akhirnya ‘mengirim’ Kylian Mbappe untuk dipilih FIFA sebagai peraih Young Player Award.

Penampilan winger 19 tahun ini sepanjang gelaran Piala Dunia 2018 memang sangat memukau. Dari 7 laga yang dilakoninya, Mbappe sukses menorehkan 4 gol. Salah satunya adalah yang dicetak di partai final melawan Kroasia, Minggu (16/7) malam.

Gol tersebut kontan memancing komentar langsung legenda besar sepak bola asal Brasil, Pele. Pasalnya, Mbappe sukses mengikuti jejak Pele sebagai pemain belia yang mampu mencetak gol di partai final Piala Dunia.

“Menjadi satu pemain belia yang mencetak gol di final Piala Dunia! Selamat bergabung @KMbappe, menyenangkan bisa mendapat teman,” ucap Pele melalui akun Twitter pribadinya.

Di akhir laga, ketika Mbappe dan skuad Prancis tengah bersuka cita, namanya dipanggil ke podium. Dia dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018. Sebuah penghargaan yang hanya diberikan kepada pemain muda yang benar-benar menunjukkan talenta besarnya di ajang empat tahunan ini.

Sebelum mencetak gol di partai final, Mbappe sudah lebih dulu menyamai catatan Pele lainnya. Yaitu sebagai pemain belia yang mampu mencetak gol di fase knock out Piala Dunia.

Ada catatan lain yang makin mendekatkan Mbappe dengan Pele. Sepanjang sejarah penghargaan kepada pemain muda terbaik, hanya Pele dan Mbappe yang terpilih mendapatkan penghargaan tersebut sekaligus mengantarkan timnya meraih trofi Piala Dunia. Pele melakukannya pada Piala Dunia 1958.

“Jika Kylian terus menyamai rekor saya seperti ini, saya mungkin harus membuat sepatu saya kembali berdebu,” imbuh Pele setengah memuji kegemilangan Mbappe.

Winger Paris Saint-Germain ini pun menyusul jejak kompatriotnya di skuad Les Bleus, Paul Pogba. Di edisi empat tahun sebelumnya, gelandang Manchester United itu juga terpilih sebagai pemain muda terbaik. Jelas sudah, masa depan cerah sudah ada di depan mata Mbappe. (adw/JPC)

Daftar Peraih Young Player Award 4 Edisi Terakhir
2018: Kylian Mbappe (Prancis)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan