Lewat Kampung KB, BKKBN Tuntut Masyarakat Lebih Inovatif

SUKABUMI – Masih tingginya disparitas kemajuan di beberapa wilayah membuat BKKBN terus melanjutkan program Kampung KB. Jumat (26/10/2018) program yang jadi salah satu prioritas pemerintah tersebut dilaksanakan di Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi.

“Banyak yang salah kaprah menilai Kampung KB. Sebagian besar masyarakat menganggap Kampung KB hanya terbatas pada usaha pengendalian jumlah penduduk, kontrasepsi, dan lain sebagainya. Padahal dimensi program ini jauh lebih luas,” tutur Elma Tri Yulianti

Elma yang merupakan delegasi BKKBN Provinsi Jawa Barat menegaskan bahwa masyarakat harus bisa memanfaatkan Kampung KB untuk meningkatkan taraf kesejahteraan. “Ke depan, saya membayangkan melalui program Kampung KB ini, akan banyak inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat Cibeureum Hilir,” jelasnya.

Pada acara tersebut hadir pula Dewi Asmara (Anggota Komisi IX DPR RI), dr. Rita Fitri selaku perwakilan Dinas Dalduk KB P3A PM Kota Sukabumi.

Sebagai mitra kerja BKKBN, dalam sambutannya, Dewi Asmara menyatakan kegembiraannya bisa ikut turun langsung demi menyukseskan program prioritas pemerintah. ”Lewat acara ini, saya mengajak masyarakat untuk sama-sama memajukan Indonesia. Terlebih lewat program kampung KB ini yang memiliki cakupan lebih luas dibanding program BKKBN lainnya,” ujarnya.

Acara yang berlangsung sejak pukul 08.00 ini ditutup dengan pembagian berbagai dorprize menarik. Hal itu membuat acara ditutup dengan meriah. (iing)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan