Henry Resmi jadi Pelatih AS Monaco

MONACO – Thierry Henry akhirnya resmi jadi suksesor Leonardo Jardim di AS Monaco yang dipecat empat hari lalu. Kepastian tersebut diumumkan beberapa jam setelah timnas Belgia menang 2-1 atas Swiss dalam lanjutan fase grup 2 League A di Nations League Sabtu (13/10) dini hari.

Titi dikontrak selama tiga tahun dan diharap bisa mengatrol performa Radamel Falcao dkk yang terpuruk musim ini. Dari sebelas laga di semua ajang, Monaco hanya menang sekali.

Alhasil, itu membuat posisi tim yang ber-home base di Stade Louis II terjerembap di peringkat ke-18 klasemen sementara Ligue 1. Padahal, musim lalu Monaco berstatus runner-up dan juara Ligue 1 semusim sebelumnya.

Nostalgia menjadi salah satu faktor eks striker timnas Prancis itu menerima tawaran Monaco. Selain sebagai tim saat masih junior, Monaco adalah tim pertama di karir senior pelatih 41 tahun itu. Faktor itu juga yang membuat Henry menolak tawaran Girondins Bordeaux awal musim ini. ”Saya berterima kasih kepada Monaco karena sudah memberi kesempatan melatih tim istimewa ini,” ucap Henry kepada The Guardian.

”Pengetahuannya di sepak bola, hasratnya di tiap pertandingan, hingga komitmennya kepada tim ini luar biasa. Dia bisa membawa aura baru,” timpal Wakil Presiden Monaco Vadim Vasilyev. (io)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan