oleh

BKKBN Tambah Lagi Kampung KB

SUKABUMI – Masih tingginya disparitas kemajuan di beberapa wilayah membuat BKKBN terus melanjutkan program Kampung KB. Jumat (31/8/2018) program yang jadi salah satu prioritas pemerintah tersebut dilaksanakan di desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi.

“Banyak yang salah kaprah menilai Kampung KB. Sebagian besar masyarakat menganggap Kampung KB hanya terbatas pada usaha pengendalian jumlah penduduk, kontrasepsi, dan lain sebagainya. Padahal dimensi program ini jauh lebih luas”, tutur Pintauli Siregar

Pintauli yang merupakan Kabid Adpin BKKBN Provinsi Jawa Barat menegaskan bahwa masyarakat harus bisa memanfaatkan Kampung KB untuk meningkatkan taraf kesejahteraan. “Ke depan, saya membayangkan melalui program Kampung KB ini, desa Buniasih ini akan melahirkan para calon pemimpin untuk Sukabumi, bahkan untuk bangsa ini.

Pada acara tersebut hadir pula Ribka Tjiptaning (Anggota Komisi IX DPR RI), Unang Suhendi selaku perwakilan Dinas DPPKB Kabupaten Sukabumi, dan Rukman Heryana (Mantan Kepala BKKBN Provinsi Jawa Barat).

Sebagai mitra kerja BKKBN, dalam sambutannya, Ribka Tjiptaning menyatakan kegembiraannya bisa ikut turun langsung demi menyukseskan program prioritas pemerintah. “Lewat acara ini, saya mengajak masyarakat untuk memajukan sama-sama Indonesia. Terlebih lewat program kampung KB ini yang memiliki cakupan lebih luas dibanding program BKKBN lainnya.” Ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.