Waktunya Balas Dendam

Juventus vs Sassuolo

Sudah 18 giornata dan belum ada yang bisa memberikan kekalahan lagi kepada Juventus. Bologna pada 19 Februari lalu hanya bisa menahan imbang Juventus. Hasil imbang tanpa gol di Stadion Renato Dell’Ara itu memutus streak tiga poin Bianconeri, julukan Juventus, sepanjang 15 laga.

Kalau begitu siapa tim terakhir yang memberikan aib di muka Gianluigi Buffon dkk? Jawabnya Sassuolo. Neroverdi, julukan Sassuolo, menang 1-0 atas Juventus di Mapei Stadium pada 28 Oktober lalu lewat tendangan bebas Nicola Sansone di menit-94 alias injury time.

Dini hari nanti (12/3) di Juventus Stadium kans Juventus memulihkan nama baiknya terbuka. Kolektor 31 gelar scudetto itu akan menjamu Sassuolo pada giornata ke-29.

Kalau ditilik dari posisi klasemen, Juventus bukanlah tim yang dikalahkan Sassuolo lima bulan silam. Pada Oktober lalu, Juventus berada di posisi 12 klasemen. Kini, Juventus menyandang status capolista alias pemuncak.

Meski demikian Sassuolo juga bukan tim kacangan. Anak asuh Eusebio Di Francesco itu dalam dua pekan terakhir membekap tim unggulan. Lazio disikat 2-0 (1/3). Kemudian AC Milan dipecundangi juga 2-0 (6/3).

Allenatore Juventus Massimiliano Allegri seperti diberitakan La Gazzetta dello Sport kemarin (10/3) berkata laga lawan Sassuolo sama pentingnya dengan lawan Bayern Muenchen.

Pernyataan Allegri itu merespon saran mantan allenatore AC Milan serta timnas Italia Arrigo Sacchi agar Juventus fokus kepada Liga Champions. Kamis (17/3) mendatang, Juventus akan melawat ke Allianz Arena guna menghadapi Bayern dalam leg kedua 16 besar Liga Champions.

”Laga lawan Sassuolo penting dan kami harus memenanginya. Liga Champions bukanlah satu-satunya obsesi bagi kami untuk menjuarainya musim ini,” ucap Allegri.

Pria yang baru saja memenangi penghargaan Golden Bench alias pelatih terbaik Serie A 2015 itu berucap kalau Sassuolo yang kini di peringkat tujuh klasemen diprediksi akan memberikan kesulitan.

”Rotasi pemain bukan satu-satunya jalan buat memenangi pertandingan lawan Sassuolo ini. Akan tetapi mungkin empat atau lima pemain yang kurang bugar akan saya istirahatkan,” kata Allegri.

Pelatih berusia 48 tahun itu berkata dua penggawanya sedang menunggu lampu hijau dari dokter tim untuk bermain. Yakni bek Giorgio Chiellini dan gelandang Stefano Sturaro.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan