Usai Raih Scudetto, Gigi Buffon Incar Trofi “Si Kuping Besar” Pertamanya

bandungekspres.co.id – Setelah mencatatkan rekor di pentas Serie-A dengan memastikan diri raih Scudetto musim ini, Juventus kini membidik gelar Liga Champions.

Kapten I Bianconeri, Gianluigi Buffon langsung menargetkan trofi ‘Si Kuping Besar’ pada musim depan. Dia menganggap Juventus mampu melakukan hal tersebut setelah meraih lima kali Scudetto secara beruntun.

“Langkah selanjutnya haruslah gelar Liga Champions. Ketika mampu mencapai final dan bermain dengan level seperti Bayern Muenchen, itu pertanda Anda bisa menjuarai Liga Champions,” ujar Buffon seperti diberitakan Gazzeta World.

Buffon sendiri sejauh ini belum pernah merasakan mengangkan trofi Liga Champions. Pada final 2003, Juventus kalah dari AC Milan melalui babak adu tendangan penalti.

Sementara musim lalu, Buffon kembali menelan kekecewaan di laga final. Bertemu Barcelona, La Vecchia Signora menyerah dengan skor 1-3.

Pada kesempatan yang sama, Buffon juga berkomentar soal gelar Scudetto musim ini. Menurut kiper berusia 38 tahun itu, titel di tahun ini sangatlah penting.

“Ini adalah Scudetto yang penting. Mengingat banyak perubahan di dalam skuat membuat kami terlihat seperti tidak bisa menemukan solusi dari masalah yang sedang dihadapi,” pungkasnya.

Juventus memastikan gelar ke-31 mereka -menurut Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC)- bahkan sebelum bertanding. Hal itu terjadi karena Napoli yang menjadi pesaing terdekat mereka kalah 0-1 dari AS Roma dan tidak mungkin mengejar selisih 12 angka dari sisa tiga pertandingan. (zul/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan