Setan Merah Bisa Gigit Jari

Pilihan kelima, Liverpool juara Europa League dan finis di luar zona Eropa. Premier League akan meloloskan lima tim ke Liga Champions dan tiga ke Europa League.

Pilihan keenam, City juara Liga Champions lalu Liverpool juara Europa League lalu City finis di posisi empat klasemen. Premier League punya lima wakil di Liga Champions.

Alternatif ketujuh atau terakhir, City juara Liga Champions lalu Liverpool juara Europa League namun City finis di posisi kelima. Opsi ini yang paling bikin United deg-degan.

Sebab meski mendapat lima kuota ke Liga Champions, hanya tim yang finis tiga besar klasemen yang melenggang ke Liga Champions. Dua jatah lainnya dipegang City dan Liverpool sebagai pemenang Liga Champions dan Europa League.

Sementara itu, tactician Liverpool Juergen Klopp seperti diberitakan Mirror kemarin tak mau bicara muluk soal kans tampil di Liga Champions. Menjadi juara Europa League memang menjadi solusi terbaik Liverpool buat maju ke Liga Champions musim depan.

“Stop menanyakan masalah kans kami bermain di Liga Champions musim depan. Kami akan fokus pada lawan kami di semifinal Europa League serta lawan di Premier League selanjutnya,” ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Liverpool mengejar zona Liga Champions memang sangat berat. Liverpool yang saat ini nangkring di posisi delapan, terpaut sembilan angka dari zona Liga Champions. Sedang untuk zona Europa League tinggal berjarak empat poin. Padahal kompetisi tinggal enam laga lagi. (dra/vil)

Tinggalkan Balasan