Posisi Camargo di Ujung Tanduk

bandungekspres.co.id, JAKARTA – Rentetan hasil buruk yang diraih Persija Jakarta membuat posisi pelatih Paulo Camargo kian berada di ujung tanduk. Arsitek asal Brasil itu akan dieavaluasi kinerjanya.

Persija memang masih belum memuaskan dengan gagal memetik kemenangan pada enam laga Indonesia Soccer Championship (ISC) terakhir. Camargo diharapkan bisa mengembalikan performa Macan Kemayoran seperti di awal kompetisi lalu.

Ketua Umum Persija Ferry Paulus mengatakan, setiap Persija melakukan pertandingan dengan hasil menang, seri, atau kalah, Camargo tetap dievaluasi. Sebab, hal itu dilakukan demi meningkatkan performa Persija.

”Pasti akan kami evaluasi bukan hanya di putaran pertama saja, tetapi juga dari hari perhari kami akan lihat perkembangan dari pelatih,” ucapnya, kemarin (28/7).

Permainan Persija saat ini sangat berbeda dengan penampilannya di awal kompetisi. Kala itu, Macan Kemayoran diprediksi akan menjadi tim kuat karena tidak terkalahkan hingga pekan ke-4. Setelah itu, Bambang Pamungkas dkk hanya meraih kemenangan melawan PS TNI pada pekan ke-6.

Selain gagal meraih kemenangan, Macan Kemayoran juga mandul di lini depan. Terbukti, dari pekan ke-7 hingga teranyar melawan Madura United, Persija tidak mampu mencetak gol sama sekali. Bahkan, gawang tim ibu kota harus merasakan kemasukan 11 gol oleh tim lawan.

Ferry memberikan waktu kepada Camargo untuk bersama Persija. Namun, dia belum tahu sampai kapan batas waktu tersebut. Ferry beralasan masih percaya kepada Camargo karena skuat Persija saat ini belum maksimal ketika bertanding. ”Kalau pelatih itu harus dilihat juga progres dan sistem bermainnya ke depan,” pungkas Ferry. (fdi/ira/JPG/rie) 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan