Polsek Bojongsoang Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat

bandungekspres.co.id, BOJONGSOANG – Kepolisian Sektor Bojongsoang Polres Bandung menggelar Nonton Bareng (Nobar) final Piala Bhayangkara 2016 di halaman Mapolsek Bojongsoang Minggu (3/4) malam. Ratusan warga Kecamatan Bojongsoang sangat antusias menyaksikan pertandingan yang disiarkan langsung dari Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta tersebut.

Selain itu, nobar tersebut dihadiri tokoh, karang taruna, dan ratusan masyarakat Bojongsoang. Pihaknya dengan sengaja mengundang mereka untuk menjaga sinergits antara masyarakat dengan pihak Polri.

Suasana hangat terlihat antara masyarakat dengan Polri saat Nobar Final antara Persib Bandung dengan Arema Cronus. Bukan hanya itu saja, Polsek Bojongsoang pun menyediakan bingkisan door prize untuk masyarakat yang ikut menggelar nobar tersebut.

Kapolsek Bojongsoang Kompol Agun Guntoro mengatakan, untuk melaksanakan nobar tersebut, pihaknya menyediakan puluhan bingkisan door prize yang dibagikan kepada masyarakat.

”Di babak pertama pertandingan antara Arema dan Persib, kami langsung membagikan door prize guna menyemangati dan meriahkan suasana nobar ini,” kata Agun saat wawancara di sela nobar.

Agun menambahkan, nobar tersebut dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, menampung animo masyarakat, mengurangi bobotoh yang berangkat ke GBK. Sehingga sinergitas antara Polri dengan masyarakat khusus nya Polsek Bojongsoang terus dijaga dengan baik.

”Nobar ini solusi kita untuk pendekatan dengan masyarakat. Dengan hadirnya kantor polisi, saya ingin kantor ini dianggap masyarakat sebagai rumahnya sendiri untuk menjaga silatuhrahmi, solidaritas, dan menjaga kondusifitas ketertiban masyarakat,” jelasnya.

Sudah tugas polisi, lanjut Agun, harus siap menerima pelayanan, pengayoman terhadap masyarakat. Karena untuk mengabdi ke Negara dan masyarakat. Sehingga tidak ada pembatas jarak antara Polri dengan masyarakat dan selalu akan terjalin kemitraan.

”Jadi masyarakat akan semakin akrab dengan polisi, dan juga selain nonton bareng kita juga mendengarkan keluhan masyarakat tentang keamanan dan kenyamanan di wilayah hukum Bojongsoang,” katanya.

Menurut dia. nobar ini bentuk wujud kepedulian kepolisian kepada masyarakat terhadap olahraga. Sebab olahraga sepakbola merupakan olahraga yang meluas bagi masyarakat. (yul/fik)

Tinggalkan Balasan