Perbakin Try Out ke Korsel

bandungekspres.co.id – PENGURUS Cabang Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kota Bogor akan mengikuti try out ke Korea Selatan (Korsel) bulan depan. Mereka akan membawa atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat. Try out ke luar negeri ini dilakukan agar atlet yang turun di ajang bergengsi (PON) September, lebih matang dalam bertanding. Sebab, Perbakin Kota Bogor, membawa misi bisa menyumbang medali emas di PON buat Jawa Barat.

Ketua Perbakin Kota Bogor, Beninu Argoebie mengatakan, tiga anak asuhnya selama satu bulan akan melakukan tryout ke Korea Selatan. Uji tanding ini untuk meningkatkan kemampuan teknik menembak.

Beninu menjelaskan, Perbakin Kota Bogor juga bekerjasama dengan dua pelatih asal Korsel dalam rangka persiapan menghadapi PON Jabar. ”Mereka yang kami kirim, yakni Ipung, Astri, dan Rizki,” ujarnya, kemarin.

Dia mengaku optimistis tiga atlet yang diturunkan, kemampuannya akan jauh lebih baik dibandingkan atlet lainnya. Sebab, selain memiliki dua pelatih asal Korsel, saat try out mereka juga akan melakukan uji tanding dengan atlet-atlet internasional.

Ipung, kata dia, pernah menyabet perak di PON 2012, begitu juga dengan Rizki dan Astri. Keduanya membawa pulang medali emas pekan olahraga daerah (Porda) 2014 di Bekasi.

”Di PON nanti, lawan terberat dari Papua, Kaltim, Kalsel, dan Sumsel. Dengan adanya peningkatkan latihan dan uji tanding ini, saya optimistis tiga atlet kami bisa membawa tiga medali emas,” tandasnya. (fdm/jpg/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan