Pemkab Harus Jeli Bedakan Kontraktor dengan Calo

Aa menambahkan, pembangunan proyek Saguling jauh dengan pembangunan di wilayah selatan seperti di Gununghalu, Cipongkor dan Rongga yang dilakukan oleh PT PLN. Perbaikan jalan oleh PT PLN jauh lebih baik dan memiliki kualitas terbaik. ’’Saya melihat langsung kondisi jalan di wilayah selatan yang dibangun oleh PT PLN justru kualitasnya lebih baik,’’ ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Bina Marga Sumber Daya Air, Mineral dan Pertambangan Rachmat A. Syafaat mengungkapkan, sesuai arahan dari Bupati Bandung Barat Abubakar, tahun ini pihaknya akan lebih selektif memilih rekanan dalam proses pembangunan jalan dan drainase di tahun anggaran 2016. ’’Sesuai arahan pak bupati, kita akan memilih kontraktor yang memiliki pengalaman yang berprestasi,’’ tukasnya.

Bahkan, lanjut dia, dalam memilih kontraktor sebagai rekanan, tidak lagi dilihat dari sisi kelengkapan administrasi saja. Melainkan, harus memiliki jejak rekam yang baik. ’’Bukan hanya di atas kertas sudah lengkap dan memenuhi syarat, tapi kita akan telusuri sejauh mana jejak rekamnya. Kita pilih yang terbaik,’’ tandasnya. (drx/vil)

Tinggalkan Balasan