Pemdes Cilame Gotong Royong Bersihkan Tanah

”Sehingga kendaraan yang melintas jalan tersebut harus ekstra hati-hati karena sebagian besar jalan tergerus longsor,” ujar  Dede.

Danramil 0612 Soreang Mayor Cba (K) Tri Harbusania SE MM menegaskan, terdapat lima desa yang diterjang longsor. Kelima desa tersebut berada di dua kecamatan, yakni Desa Padasuka, Cilame dan Sukamulya di Kecamatan Kutawaringin serta Desa Sukajadi dan Sukanagara di Kecamatan Soreang.

”Kelima desa ini merupakan langganan longsor. Makanya sejak hujan mengguyur lima desa itu, kami bersama jajaran anggota Koramil Soreang siaga longsor. Karenanya sejak terjadinya longsoran itu kami bersama sama melakukan upaya evakuasi agar jalan yang terkena longsor itu bisa dilalui kembali oleh kendaraan,” terangnya.

Sejak Jumat, pihaknya bersama Tripika Kecamatan Soreang dan Kutawaringin melaksanakan penyisiran di lokasi longsor. Khawatir kondisi jalan yang terkena longsor itu memutuskan hubungan lalulintas warga yang ada di sekitar lokasi itu.

”Kami mengerahkan anggota ini karena memang untuk mengantisipasi terisolirnya warga yang ada di desa-desa itu. Namun demikian, alat berat terus diupayakan untuk bisa menyingkirkan longsoran dari badan jalan. Apalagi yang terjadi malam Jumat di RW 15, Desa Sukajadi longsor dan pohon tumbang di jalan raya Ciwidey mengakibatlan petugas BPBD turun tangan membersihkan pohon yangmelintang ke badan jalan,” tegas Mayor Tri (adv/gun/fik)

Tinggalkan Balasan