Newcastle vs Man City, Tes Terpenting untuk Benitez

Dilansir dari situs resmi klub, Townsend meminta rekan-rekannya memanfaatkan peluang main di kandang sendiri. Salah satunya melawan City. ”Semua laga home harus kami amankan jika berharap untuk terus berada di Premier League,” koar pemain yang baru pindah dari Tottenham Hotspur dengan nilai transfer GBP 12 juta (Rp 223,7 miliar) per 26 Januari lalu itu.

Dari lima laga tersisa, tiga di antaranya dimainkan di kandang sendiri. Setelah City, berikutnya tim juara Piala Intertoto 2006 itu akan menjamu Crystal Palace (30/4) dan Spurs (15/5). Tiga laga, tiga kali kemenangan itu sudah pasti bagai mission impossible. Ingat, City sedang dalam masa-masa April yang indah dengan rekor unbeaten dalam lima laga di semua ajang.

Apalagi statistik Opta mencatat dalam 18 laga Premier League terakhir Newcastle tidak pernah satu  kalipun mendulang tiga angka atas City. Rekornya, hanya dua kali menahan imbang City, lalu 16 laga lainnya tumbang. City akan memanfaatkan buruknya defense Newcastle musim ini. Sampai pekan ke-33, Newcastle menjadi klub paling bobrok kedua di Premier League dengan 61 gol.

Dan ini yang akan dimanfaatkan Sergio Aguero untuk menambah torehan golnya. Aguero hanya terpaut satu gol dengan Harry Kane dan Jamie Vardy di puncak top skor. Kane dan Vardy 22 gol, lalu di bawahnya ada Aguero dengan 21 gol. Masih ingat, petaka di Etihad pada 3 Oktober lalu saat Newcastle dihajar 1-6 oleh City?

Aguero mencetak lima dari enam golnya! ’’Okay, saya secara objektif menginginkan tim ini bisa finish di posisi top four dan kemudian di Liga Champions. Tapi yang terpenting saya akan melanjutkan tren mencetak gol saya,” sesumbar penyerang berkebangsaan Argentina tersebut dalam wawancaranya di CityTV. (ren/as)

Tinggalkan Balasan