Motivator Ajak Mahasiswa Bandung Sukses dan Kaya Sejak Muda

bandungekspres.co.id, CIBIRU – Seribu peserta dari berbagai universitas di wilayah Bandung Raya mengikuti seminar dengan tema ‘Motivasi Nasional Sukses di Usia Muda’ yang digelar Syafii Efendi, sang motivator termuda nomor satu di Indonesia. Syafii berhasil memotivasi dan memberikan pencerahan ke peserta pada seminar yang digelar di Gedung Ahmad Musadan, Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung, Sabtu kemarin (03/12).

Pada seminar tersebut Syafii yang memiliki ciri khas tersendiri dalam menyampaikan motivasinya, menyebutkan anak muda tidak boleh pacaran, anak muda tidak boleh miskin dan anak muda tidak boleh menikah muda. Antusias para peserta seminar  membuat suasana menjadi hidup dan menarik. Riuh tepuk tangan dan decak kagum para peserta seminar yang terlihat semangat saat mendengar materi dari narasumber.

Syafii Efendi mengatakan, dia sangat senang dan mengapresiasi para peserta yang telah hadir. Karena dengan adanya kegiatan ini, dirinya merasa masih diberi kesempatan untuk memotivasi anak-anak muda Indonesia menjadi lebih baik.

”Bangsa Indonesia ini kaya. Jadi, anak muda Indonesia harus kaya sehingga negara kita bisa lebih maju dan berkembang,” katanya saat ditemui seusai memberikan materi pada seminar tersebut.

Syafii mengungkapkan, dirinya lebih tertarik untuk menggaet kalangan mahasiswa ke atas yang menjadi target seminarnya, karena mahasiswa merupakan usia semi produktif yang cenderung lebih bisa diberikan motivasi karena daya pikir mereka juga sudah terbuka. Berbeda dengan pelajar yang masih belum bisa berpikir matang. Menurutnya, saat ini Indonesia ijazah sarjana tidak menjamin seseorang bisa menjadi sukses, sebab kesuksesan hanya bisa diraih dengan kerja keras, kemauan serta ketekunan.”

“Banyak peluang yang bisa diambil untuk menjadi pengusaha. Dengan jadi pengusaha, kita bisa punya waktu dan uang,” tegas Syafii.

Ketua pelaksana kegiatan Wulan Sri Muliani, memaparkan melihat sosok Syafii Effendi yang merupakan pengusaha muda. Tentu semua akan menjadi kagum akan sosok Syafii. Menurutnya, seminar tersebut dilaksanakan untuk memotivasi semua anak muda khususnya mahasiswa dan mahasiswi yang ada di Bandung Raya untuk bisa mencontoh kiat-kiat yang dilakan Syafii sehingga bisa meraih kesuksesan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan