Maung Bandung dan Wong Kito Pastikan Langkah ke Semifinal

bandungekspres.co.id – Persib Bandung dan Sriwijaya Football Club (SFC) pastikan langkah mereka untuk bisa berlaga di babak semifinal Piala Bhayangkara.

Kepastian tersebut diperoleh usai Persib mengalahkan PS TNI dengan skor 2-0 dan kekalahan 1-2 Mitra Kukar atas PBFC.

Kini, koleksi poin Persib dan SFC sama-sama tujuh hasil dari tiga laga. Jumlah tersebut sudah tidak bisa lagi dikejar oleh PS TNI (tiga poin), PBFC (tiga poin), dan Mitra Kukar (dua poin).

Kekalahan Naga Mekes—julukan Mitra Kukar—dalam laga bertajuk derbi Kaltim tersebut di luar prediksi. Sebab, status PBFC sudah tersingkir sebelum partai yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat itu berlangsung.

Namun, PBFC yang tidak ingin pulan ke Samarinda dengan tangan kosong di luar dugaan mampu tampil Spartan sepanjang laga.

Dua gol kemenangan kampiun Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2016 itu dilesakkan Ponaryo via eksekusi tendangan penalti (20’) dan Sultan Samma (74’). Sedangkan gol hiburan bagi Mitra Kukar disumbang Hendra Adi Bayauw (68’).

Kekalahan yang tragis bagi Mitra Kukar. Andai mereka bisa memetik poin absolute dalam laga kemarin, lolosnya SFC dan Persib ke semifinal bisa “ditunda” setidaknya hingga laga pemungkas.

Sementara itu, kemenangan Persib atas PS TNI juga bisa diibaratkan sebagai partai balas dendam. Sebagaimana diketahui sebelumnya, bahwa Atep dan kawan-kawan pernah dijungkalkan PS TNI dengan skor 2-0 di penyisihan grup C Piala Jenderal Sudirman (30/11/15).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan