oleh

Life After Messi

bandungekspres.co.id, BARCELONA – Andres Iniesta langsung mencium kepala Lionel Messi, sementara seisi Stadion Camp Nou berdiri dan memberikan standing ovation ketika dia menuju ke bench dan digantikan oleh Arda Turan di menit 59 dinihari kemarin (22/9).

Sebabnya, Messi meninggalkan lapangan dalam kondisi yang cukup parah. Tantangan yang dilakukan oleh bek Atletico Madrid Diego Godin ketika Messi membelakanginya membuahkan cedera pangkal paha.

Barcelona mengakhiri jornada kelima dengan hasil seri 1-1 kontra Atletico. Tuan rumah unggul dahulu melalui Ivan Rakitic di menit 41. Namun, striker pengganti Angel Correa menyamakan keadaan 20 menit kemudian.

”Terdapat sobekan di otot adduktor paha atas Messi,” demikian bunyi pernyataan resmi Barcelona seperti dilansir Football Espana.

Klub Catalan itu mengonfirmasi kapten Argentina tersebut bakal absen setidaknya tiga pekan ke depan. ”Kehilangan Messi adalah kehilangan bagi sepak bola. Aku merasa menyesal mengatakannya,” kata entrenador El Barca, Luis Enrique, dalam konferensi pers pasca pertandingan dikutip dari Football Espana.

Wajar jika Enrique mengatakan hal itu. Sebab, Messi tidak hanya menepi dari agenda seluruh kompetisi Barca.

Setidaknya, rival sekota Espanyol itu tidak akan diperkuat Messi ketika mereka menantang Sporting Gijon (24/9), menjamu Celta Vigo (2/10), serta bertandang ke Borussia Park, markas Borussia Moenchengladbach, pada pekan kedua Liga Champions (29/9).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.