Kisah Para Delivery Man Honda

”Kebetulan ada konsumen Honda, datang ke dealer sekitar jam 14.00 untuk membeli satu unit sepeda motor Honda Karisma tahun 2005. Lalu kami proses dan baru selesai sekitar jam 16.30 dan langsung dikirim ke rumah konsumen di Pangalengan berbatasan dengan Kabupaten Garut dengan kondisi jalanan rusak dan tiba di lokasi malam hari sekitar pukul 22.00,” ujarnya.

”Pengalaman berkesan bulan September lalu. Ada salah satu konsumen setia Honda kembali membeli sepeda motor Honda untuk kedua kalinya. Pertama Honda Vario 110cc itu tahun 2009, sedangkan bulan kemarin beliau membeli All New Honda BeAT eSP. Saya tidak menyangka, ternyata konsumen tersebut masih ingat dengan saya, dan meminta untuk saya kembali yang mengirimkan unit sepeda motor Honda ke rumahnya. Saya merasa dihargai oleh konsumen yang masih mengingat saya,” ucap Iyus dari Tasikmalaya.

Lain lagi dengan Pieter dari Bandung. Menurut dia, bekerja sebagai delivery man di PT DAM sudah menginjak usia ke-10 tahun. ”Selama itu, saya sudah bertemu dengan konsumen yang mempunyai karakter dan budaya yang berbeda-beda. Bahkan beberapa konsumen yang hingga sekarang menganggap saya sudah seperti saudara karena saya selalu melayani seluruh konsumen setia Honda dengan sepenuh hati,” ungkapnya.

Untuk memberikan motivasi dan apresiasi sekaligus mendorong peningkatan keterampilan delivery man agar dapat melayani konsumen dengan baik, sejak 2012 DAM setiap tahun menggelar Kontes Layanan Honda Regional Jawa Barat. Kontes ini tidak hanya diikuti oleh Delivery Man, tetapi juga Frontline, dan Pimpinan Jaringan. (rls/hep/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan