Kampanye Antinarkoba Gencar Sosisalisasi di Lingkungan Sekolah

bandungekspres.co.id, MARGAHAYU – Kampanye antinarkoba dalam rangka Operasi Bersinar Lodaya 2016 dilaksanakan di Polsek Margahayu dan Polsek-Polsek lainnya se-Polres Bandung, kemarin (15/4). Operasi tersebut dilakukan di semua sekolah untuk mencegah beredarnya narkoba di kalangan pelajar.

Kapolsek Margahayu Kompol Emmy Jassin mengatakan, kampanye antinarkoba tersebut dilaksanakan dalam bentuk sosialisasi dan penyuluhan hukum terhadap dampak penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di lingkungan sekolah.

”Hal ini dilaksanakan untuk penyuluhan Anti Narkoba dalam rangka implementasi dari operasi bersinar tahun 2016,” kata Emmy di sekolah Madrasah Aliyah Ianatut Thalibin.

Emmy menjelaskan, pihaknya akan memberikan sanksi hukum yang tegas atas penyalahgunaan narkoba. Oleh karena itu, Emmy membeberkan dampak penyalahgunaan narkoba terhadap kehidupan sosial, kesehatan, dan kehidupan keluarga.

Tidak hanya itu, lanjut Emmy, metode pencegahan dan penanggulangan narkoba terhadap para pelajar pun di sosialisasikannya. Para pelajar pun diimbau untuk memfokuskan diri dalam menuntut ilmu dan mengisi waktu luangnya dengan kegiatan positif dan dapat menghasilkan prestasi.

”Agenda tersebut akan dilaksanakan secara berlanjut dan berkesinambungan di sekolah-sekolah, desa-desa, per orangan, komunitas, dan kelompok atau organisasi masyarakat lainnya, dengan tujuan mencegah dan menangkal peredaran gelap narkoba, khususnya di wilayah hukum Polsek Margahayu,” jelasnya.

Emmy berharap, para pelajar mengetahui tentang bahaya narkoba dengan jelas, berdasarkan fakta-fakta yang telah terjadi. Dengan demikian, para pelajar ini akan berpikir kembali untuk tidak pernah mencoba narkoba sekalipun, saat diajak untuk mencoba narkoba.”Kami memohon kepada masyarakat, para orang tua, untuk meningkatkan komunikasinya dengan anak-anaknya. Jangan sampai orang tua lengah dan anaknya terjerumus dengan bahayanya narkoba,” ungkapnya. (yul/rie)

 

Tinggalkan Balasan