Fokus Tuntaskan Alih Status PNS

Walikota Cirebon Drs Nasrudin Azis SH mengatakan, gelaran mutasi akan dilakukan secepatnya. Kursi pejabat struktural yang kosong sudah lama belum terisi. Pada sisi lain, pelayanan kepada masyarakat harus terus ditingkatkan. Karena itu, dalam waktu dekat Azis akan berdiskusi dengan BK-Diklat untuk mengetahui perjalanan mutasi sampai saat ini.

Termasuk, mengetahui nama-nama yang akan diusulkan untuk jabatan promosi dan rotasi. ”Sekarang sedang banyak kegiatan. Khususnya pemeriksaan BPK dan Apeksi,” ucapnya.  Setelah Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selesai menjalankan tugasnya di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon, Azis akan memutuskan waktu pelaksanaan mutasi.

Alasannya, pria yang pernah menjabat Ketua DPRD Kota Cirebon itu khawatir saat melakukan mutasi, pejabat yang mendapatkan rotasi berganti tugas. Dengan demikian, Azis mengambil langkah terbaik dengan menunggu pemeriksaan BPK selesai agar pejabat yang bertanggungjawab atas tugas masing-masing dapat menjelaskan kepada BPK saat ada sesuatu yang perlu diklarifikasi. (ysf/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan