Disbudpar Semarakan Hari Jadi Kota Bandung ke 206 Tahun

’’BGS digelar di seluruh pelosok Kota Bandung, nantinya masyarakat Kota Bandung dan terutama para pengunjung dari luar kota bahkan mancanegara. Bisa mendapatkan potongan harga atau bonus belanja yang diberikan oleh para pelaku bisnis yang ikut serta,’’ jelasnya.

Selain itu ada juga Funtastic Day yang  dilaksanakan pada Hari H, HJKB, 25 September 2016 (kemarin), kegiatan ini diisi oleh antar komunitas yang ada di Kota Bandung dengan berkreasi menggunakan kostum unik. Adapun tujuan kegiatan ini guna memberikan hiburan bagi para pengunjung yang datang ke Kota Bandung.

’’Setiap komunitas dapat mengirimkan 10-20 orang untuk mengikuti kegiatan ini dan memperebutkan hadiah dari tiga kategori yaitu, The Best Costume (perseorangan), The Best Group (komunitas), The Best Yell-Yell (komunitas),’’ ujarnya.

Kelima pada kegiatan HUT Kota Bandung kata Kenny, akan digelar Bandung Light Fest 2016, Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bandung Light Fest 2016 ini akan diramaikan oleh pawai kendaraan lampu hias, 9 Oktober 2016. Tahun ini tema yang diangkat. Yakni, Robot Galactica dan akan memperebutkan piala Wali Kota Bandung dan hadiah utama. Semua peserta pawai kendaraan hias ini akan menampilkan performa terbaik dan ide yang kreatif. Selain SKPD Pemkot Bandung, perusahaan swasta juga bisa untuk mendaftatkan diri terlibat dalam kegiatan kali ini.

’’Rute yang digunakan Jalan Diponegoro dan berakhir di Jalan Asia Afrika. Akan diikuti lebih dari 50 kendaraan hias yang akan meramaikan acara Bandung Light Fest 2016,’’ bebernya.

Sedangkan yang keenam, Pemkmot Bandung akan menggelar, Bandung Inframe Photo Competition  2016, dimana pada moment ini Disbudpar Kota Bandung mengadakan sebuah kompetisi fotografi yang bertajuk Bandung Inframe Photo Competition 2016, dimulai 15 September hingga 10 Desember 2016. Adapun tema yang diangkat, adalah Lets Go Explore Bandung, yang memiliki misi mengabadikan dan mempromosikan sisi eksotis pariwisata Kota Bandung melalui sebuah foto.

’’Ada lima kategori yang dilombakan yaitu Festival Budaya, Landscape, Arsitektur, Human Interest dan kuliner,’’ jelas Dia.

Kenny menegaskan, rangkaian ketujuh pada kegiatan tersebut akan diisi dengan Fermenstation 2016, yang merupakan sebuah kolaborasi antara designer dan scientist. Lebih dari sekedar mengedukasi masyarakat tentang fermentasi, Fermenstation 2016 akan digelar di ITB dan Cikapundung Riverspot, 29 Oktober 2016. Kegiatan ini bentuk kontribusi mahasiswa untuk menggerakkan roda perekonomian industri kreatif dan meningkatkan kesejahteraan pelaku industri kecil di Kota Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan