D’ Riweuh Soroti Soal Pergaulan Bebas

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Miris sepertinya kata yang cocok dengan fenomena yang terjadi pada pergaulan anak muda sekarang. Bahkan, tak jarang ada yang melanggar norma dan adat ketimuran.

Menurut Komunitas D’Riweuh,  banyak anak muda sekarang tidak malu-malu lagi pamer kemesraan di depan umum, bahkan tidak merasa sungkan melakukan cek in di hotel-horel melati maupun berbintang. ”Melihat fenomen yang ada tersebut, kami  memutuskan untuk ikut serta membuka wawasan masyarakat, anak muda pada khususnya untuk lebih mengerti dampak dari sek bebas yang mereka lakukan,” jelas pentolan D’ Riweuh, Vinny Merviani, kemarin (8/4).

Dikatakannya, untuk merealisasikan hal itu, belum lama ini D’riweuh membuat kesepakatan kerjasama dengan BKKBN untuk turut serta menyukseskan program pemberian wawasan kepada anak muda yang akan dilaksanakan pada 15 Mei ini melalui sosialisasi bahaya sek bebas kepada masyarakat.

”Beberapa anggota D’riweuh akan terjun ke lapangan untuk mensosialisasikan bahaya sek bebas dan sosialisasi penggunaan kondom untuk mencegah hal-hal yang  tidak diinginkan sebagai efek samping sek bebas,” sebutnya.

Aktivitas komunitas ini selain mendapat dukungan BKKBN juga disambut positif  salah satu perusahaan produsen kondom ternama. Persoalan sek bebas khusunya di kalangan anak muda ini harus terus ditekan, karena selain tidak sesuai dengan norma juga akan mengundang resiko penularan penyakit.

Harapannya kata dia, generasi muda sekarang bisa lebih sadar akan  bahaya sek bebas dan berusaha untuk menghindarinya. ”Tak hanya pemerintah dan komunitas atau aktivis saja yang harus melakukan ini, tapi harus didukung oleh peran serta orang tua mengenai pendidikan agama dan juga sek education sejak dini,” pungkasnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan