Buru Runner-Up, AS Roma Hantam Chievo 3-0

bandungekspres.co.id, ROMA –  AS Roma terus menjaga peluang untuk bisa menuntaskan musim sebagai runner up. Bermain di Stadion Olimpico, Minggu (8/5/2016) malam WIB, I Lupi menggilas Chievo 3-0.

Laga menghadapi Chievo merupakan pertandingan kandang terakhir Roma musim ini. Karena itulah malam ini Stadion Olimpico terisi sampai 60.000 penonton.

Romanista yang datang ke laga tersebut kemudian disuguhi kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0. Poin penuh dari laga ini membuat Francesco Totti dkk naik ke posisi dua dengan total poin dikumpulkan berjumlah 77. Namun mereka masih bisa turun ke tangga ketiga jika Napoli (76) bisa menundukkan Torino dalam laga Senin (9/5/2016) dinihari WIB nanti.

Unggul penguasaan bola sejak menit-menit awal laga, dominasi Roma terbayar saat pertandingan berjalan 18 menit. Semua berawal saat umpan yang dilepaskan Radja Nainggolan pada Alessandro Florenzi terhalang bek lawan, yang membuat bola kembali ke kaki Nainggolan. Pesepakbola Belgia itu kemudian memutuskan untuk melepaskan sendiri tembakan dari luar kotak penalti. Gol pertama Roma pun tercipta.

Gol kedua Roma masih tercipta di babak pertama. Tepatnya enam menit sebelum turun minum melalui Antonio Ruediger.

Berdiri di tiang jauh tanpa kawalan, Ruediger dengan leluasa menanduk bola hasil tendangan bebas yang dilepaskan Pjanic. Roma menuntaskan babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Chievo mencoba bangkit di awal babak kedua. Peluang terbaik yang mereka punya di momen itu adalah saat tandukan Gennaro Sardo hanya mengenai sisi luar jala gawang.

Publik Olimpico kembali bergemuruh dan memberikan tepuk tangan meriah pada menit 59. Tidak ada gol tercipta, tapi Luciano Spalletti melakukan pergantian pemain dengan menarik Salah dan memasukkan Francesco Totti. Ini menjadi pertandingan nomor 600 untuk Pangeran Roma itu, cia cuma kalah dari Javier Zanetti (615) dan Paolo Maldini (647) dalam jumlah penampilan di Serie A.

Stephan El Shaarawy nyaris membuat keunggulan Roma bertambah jadi 3-0, namun tendengan lengkung yang dia lepaskan bisa ditepis oleh kiper Bizzarri.

Roma pada akhirnya berhasil bikin gol ketiga, dengan melibatkan Totti sebagai pemberi assist. Dia membelokkan bola dengan bagian dalam kakinya untuk memberi umpan yang kemudian dituntaskan menjadi gol oleh Miralem Pjanic. (dtk/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan