oleh

BNI Layani e-Samsat

Baiquni mengungkapkan, dengan adanya BNI e-Samsat, masyarakat akan diberikan kemudahan, kecepatan, dan proses pembayaran yang lebih praktis dan terhindar dari praktik percaloan. Untuk itu diharapkan menjadi entry point agar masyarakat dapat mengenal BNI sebagai bank transaksional. Hal ini memiliki banyak fasilitas dalam mempermudah nasabahnya melalui proses register dan identifikasi yang mempergunakan NIK antara database Polda Jabar dan data customer di BNI.

’’Struk ATM dari BNI e-Samsat Jabar ini menjadi bukti yang sah pembayaran pajak kendaraan bermotor di Jawa Barat,’’ungkapnya.

Lebih lanjut Baiquni menegaskan, layanan BNI e-Samsat Jabar dapat dimanfaatkan dengan berbagai syarat yang perlu dipenuhi. Di antaranya wajib pajak adalah pemilik kendaraan yang sesuai dengan data yang ada dalam server Samsat Dispenda Jabar, kendaraan tidak dalam status blokir ranmor/ blokir data kepemilikan.

’’Selain itu, wajib pajak memiliki telepon dan nomor seluler yang aktif, dan mempunyai nomor rekening tabungan dan Kartu ATM BNI beridentitas yang sama dengan data kendaraan tersebut,’’ tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Achmad Heryawan memaparkan, pihaknya sangat mengapresiasi program ini. Karena dapat mempermudah para wajib pajak yang akan membayar pajak kendaraannya. Pembayaran pajak pun dapat dilakukan dimana saja.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.