oleh

Belum Bisa Wujudkan Kota Layak Pemuda

bandungekspres.co.id, CIMAHI –Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cimahi, Budi Miftahudin menegaskan, Kota Cimahi masih belum mampu mewujudkan cita-cita menjadi kota layak pemuda. Menurutnya, jika ingin menjadi kota layak pemudan Pemerintah Kota harus serius mewujudkannya.

”Jika harus terwujud dalam waktu cepat, maka pemerintah harus menanggapi dengan serius,” ungkap Budi kepada Bandung Ekspres ditemui di Pusat Pendidikan Artileri Medan (Pusdik Armed), kemarin (10/11).

Namun demikian, pihaknya cukup sangsi dengan rencana ini. Diakui olehnya, ada beberapa anggota dewan masih belum faham terkait perda kepemudaan.Padahal, saat ini pihaknya mencatat terdapat 65 Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kota Cimahi, jumlah tersebut dirasa cukup berat jika harus dibebankan kepada KNPI saja lantaran sejumlah pendukung dari pemerintah masih belum bisa terpenuhi.

”Cimahi itu kemarin sudah bisa menjadi kota layak anak, masa untuk menjadi kota layak pemuda cukup sulit?” ucapnya.

Jumlah penduduk Kota Cimahi sendiri 60 persennya merupakan pemuda. Sehingga meski ada banyak agenda yang perlu dijalankan untuk kepemudaan guna mencapai kota layak pemuda.

”Saya berharap dengan adanya Wali Kota Cimahi yang baru bisa mewujudkan Kota Cimahi yang layak pemuda,” pungkasnya. (nit/asp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.