Bagi yang Penasaran, Ini Ulasan Batman v Superman

Beruntung bagi pecinta film Batman v Superman: Dawn of Justice di Indonesia. Sebab, di saat negeri asalnya, yakni Amerika Serikat, baru melakukan pemutaran perdana hari ini. Film superhero itu sudah tiga hari diputar di bioskop-bioskop tanah air. Nah, menjelang hari sakral bagi pencinta karakter DC Comics tersebut, review pun bermunculan.

Sayangnya, salah satu film yang paling ditunggu itu justru mendapat banyak ulasan negatif. Tidak sedikit yang memberikan kritik pedas. Film berdurasi 2 jam 31 menit tersebut dinilai berantakan meski didukung dengan visual, audio, dan karakter yang matang.

Batman v Superman bukan film yang fun, tapi juga bukan film yang menuntutmu berpikir,” komentar A.O. Scott, kritikus New York Times. Menurut dia, plot film yang disutradarai Zack Snyder tersebut terlalu berat dan berbelit-belit. Scott mengungkapkan, hal itu membuat dirinya kangen pada film garapan Marvel yang simpel.

Di sisi lain, kritikus Slate Jonathan L. Fischer menyatakan, adegan pertarungan dalam film dinilai sangat kasar. ”Hampir mirip tawuran. Tidak ada teknik. Banyak adegan membanting, tidak elegan,” paparnya. Dia menuturkan, scene terbaik saat tawuran hanya saat Wonder Woman muncul diiringi latar suara riff gitar.

Namun, tak semua kecewa. Variety memberikan ulasan yang baik. ”Visualnya sangat mencengangkan. Terlepas dari alur yang membingungkan, karakter-karakter rekaan Zack sangat terkonsep dan matang,” tulis Andrew Barker, penulis feature senior Variety.

Brian Truitt dari USA Today menjelaskan, Batman v Superman merupakan ”awalan” yang sensasional. ”Film ini memuaskan kalian yang menunggu duel Batman dan Superman atau Wonder Woman. Spoiler karakter barunya juga apik, apalagi buat fans berat komik,” ungkapnya.

Terlepas dari penilaian media yang beragam, keputusan untuk menyukai atau membenci film tersebut tetap ada pada penonton. Duel Batman dan Superman, plus Wonder Woman, tentu bukan hal yang patut dilewatkan. Apalagi, Batman v Superman bakal mengenalkan tokoh-tokoh baru dari jagat superhero DC Comics. (fam/c23/ayi/pda) 

Tinggalkan Balasan