Wujudkan Rumah Jabar di Sumut

ADV pemprov
ISTIMEWA

KENANG-KENANGAN: Ketua Dekranasda Jabar Netty Prasetiyani Heryawan (kiri) menerima cinderamata.

Upaya menyamakan persepsi warga Jabar dengan penyelenggaraan pemerintahan itulah, sebut dia, menjadi kata kunci bagaimana mempercepat pembangunan atas berbagai program yang sudah dirancang Pemprov Jabar.

Dalam acara itu, turut hadir Ketua DPP PWS Sumut Jejen, Ketua Sunda Ngumbara Pusat Ade Jeno, pembina PWS Sunda Sumut, sejumlah anggota Forum Komunikasi Ngumbara Pusat, dan warga Sunda di Kota Medan.

Ketua DPP PWS Sumut Jejen mengatakan, kondisi masyarakat Sunda di Sumut memiliki kontribusi buat daerah setempat. Selain menjadi pejabat daerah, warga Sunda di Sumut bekerja sebagai pedagang.

”Sesuai data kita, 60 persen warga sunda di Sumut adalah wirausaha, sisanya menjadi pejabat di mana membantu para pedagang dan menganyomi warga Sunda,” ucapnya.

Menurut dia, konflik antara etnis Sunda di Sumut dengan etnis lain juga jarang terdengar. Selain itu kerjasama dengan seluruh etnis yang ada di Sumut juga terbilang baik. Hal ini tentunya, kata dia, bisa membangkitkan spirit bagi warga Sunda untuk menjadi nomor satu. Tidak hanya nomor satu karena menjadi suku dengan jumlah terbesar, juga aspek lainnya di bidang pembangunanm

Sebelumnya, Jejen juga mengutarakan permintaan PWS Sumut soal sekretariat PWS Sumut di Kota Medan. Sebab selama berdiri di Sumut, PWS Sumut tidak memiliki sekretariat tetap.

Pada kesempatan itu Jejen tak lupa memperkenalkan tokoh-tokoh PWS di Sumut seperti Ustadz Komaruddin Tasik, Tatang Sudrajang, Armand, Dedet, Konel Mulyana (mantan Ketua Mahmil yang berkantor di Medan), Kombes Amangane (Kasubdit Hukum Polda Sumut), Endang Herwaman (Dirlantas Polda Sumut), Endang Waskita (pengurus PWS Sumut), dan sejumlah tokoh Sunda lainnya yang ada di Sumut dan Medan.

”Mari PWS Sumut menjadi nomor satu di manapun berada, dan mampu membantu kerja pemda setempat dan Pemprov Jabar,” pungkas Ketua UKM Kota Medan itu seraya mengingatkan kepada tamu undangan jangan lupa hadir pada pelantikan pengurus DPP PWS Sumut pada 7 Juni 2015 ini.

Tinggalkan Balasan