Wujudkan Rumah Jabar di Sumut

[tie_list type=”minus”]Temu Ramah Istri Gubernur Jabar Netty Heryawan dengan Warga Sunda di Medan[/tie_list]

 MEDAN – Provinsi Jawa Barat (Jabar) mempunyai jumlah penduduk terbesar kedua di Indonesia. Hal ini tentu menjadi pekerjaan rumah (PR) yang tak mudah guna menyinkronkan antara program pembangunan pemerintah demi kesejahteraan masyarakat. Apalagi untuk menyambungkan program-program dimaksud dengan Paguyuban Warga Sunda (PWS) se-nusantara. Demikian dikatakan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat Netty Prasetiyani Heryawan dalam temu ramah bersama warga Sunda di Kota Medan, Sumatera Utara, di Hotel Santika Dyandra Medan pada Jumat (5/6) malam.

ADV pemprov
ISTIMEWA
KENANG-KENANGAN: Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat Netty Prasetiyani Heryawan (kiri) menerima Cinderamata usai menghadiri tepang Sono di Hotel Santika Dyandra Medan pada Jumat (5/6) malam.

Di hadapan PWS Sumut dan warga Sunda yang berdomisili di Kota Medan, istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan ini mengatakan, ke depan prioritas pembangunan Provinsi Jabar adalah mengembangkan dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Selain aspek pendidikan, bidang ekonomi juga menjadi perhatian Pemprov Jabar. Sebab menurut Netty, permasalahan sosial yang terjadi ditengah masyarakat tak terlepas dari sulitnya ekonomi yang dirasakan masyarakat.

”Sumber daya alam sewaktu-waktu akan habis, namun melalui SDM yang unggul dan berkualitas, akan lebih mudah menyambungkan kebijakan serta program pembangunan demi kemaslahatan masyarakat. Mari kita (warga Sunda), mulai hari ini memantaskan diri untuk tampil di pentas nasional. Bukan hanya menang kuantitas, tetapi memiliki kualitas dan menjadi SDM unggul,” ajak Netty yang disambut aplaus tamu undangan yang berhadir.

Pertemuan kali ini, menurut Netty, menjadi ajang silaturahim terhadap warga sunda di Sumut dan Kota Medan khususnya. Untuk itu dia berharap hal ini menjadi momentum untuk menyambungkan apa yang sudah dilakukan Gubernur Jabar, melalui berbagai kebijakan pembangunan, dapat memperkuat eksistensi warga Sunda di seluruh Indonesia.

”Kita memiliki potensi untuk memantaskan diri mengantarkan putra-putri terbaik Jabar ke pentas nasional. Kita memiliki historis dari tokoh-tokoh yang sebelumnya sudah mentas di nasional,” katanya.

Tinggalkan Balasan