Polres Akan Turunkan 9 SSK

[tie_list type=”minus”]Pantau Arus Mudik Jelang Operasi Ketupat[/tie_list]

CIMAHI – Polres Cimahi mengelar rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1436 H/2015M di wilayah hukum Polres Cimahi. Rapat Koordinasi ini digelar di Mapolresta Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Kota Cimahi, kemarin (30/6).

Istimewa <br/> SIGAP: Petugas khusus operasi ketupat saat mengikuti apel di Mabes Polri belum lama ini.
Istimewa

SIGAP: Petugas khusus operasi ketupat saat mengikuti apel di Mabes Polri belum lama ini.

Kapolresta Cimahi AKBP Dedy Kusuma Bakti mengatakan, pihaknya akan melakukan persiapan pemberlakuan operasi ketupat 2015 yang akan dilaksanakan pada H-7 sampai H+7 lebaran.

Untuk operasi ketupat ini akan dipersiapkan empat pos pengamanan. Satu untuk pos pelayanan, dan tiga pos lainnya untuk memantau aktivitas masyarakat di tempat wisata.

Sementara untuk pengamanan dan pengawasan, lanjut Dedy, akan diawasi oleh sembilan Satuan Setingkat Kompi (SSK) dengan dibantu oleh personil dari Satuan TNI yang ada di Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, serta dari unsur Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, juga seluruh emelen masyarakat untuk diperbantukan dalam melaksanakan kegiatan Operasai Ketupat ini.

”Kami akan libatkan seluruh elemen dari kesatuan maupun masyarakat untuk bisa membantu kami dalam melakukan kondusivitas wilayah,” ucap Dedy.

Terkait dibatasinya kendaraan berat yang melintas di area jalur mudik, Dedy mengatakan, untuk pengamanan mudik di arus jalur barat, pihaknya akan membatasi kendaraan berat seperti bus dan truk yang bukan mengangkut keperluan atau kebutuhan yang berkaitan dengan kegiatan mudik lebaran. pihaknyapun mengimbau agar tidak melaksanakan kegiatan pada H-7. Kecuali kendaraan berat yang mengangkut penumpang mudik dan membawa bahan pokok sembako, maupun kendaraan yang membawa tangki BBM.

”Jadi selain itu tidak diperbolehkan kendaraan berat untuk melintas pada arus mudik dari H-7 sampai H+7,” katanya.

Ditambahkan Dedy, berkaitan dengan pembatasan jam operasional sampai saat ini berlaku untuk diluar Operasi Ketupat. Itu sudah merupakan hasil pembicaraan institusi yang melibatkan kepolisian, Satpol PP, Dishub, kemudian melibatkan dari Komunitas yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu di jalur Padalarang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan