Misi Menjaga Puncak Klasemen

[tie_list type=”minus”]Tiga Poin Harga Mati [/tie_list]

BANDUNG – Persib Bandung akan menghadapi Lao Toyota dalam lanjutan babak penyisihan Grup H AFC Cup 2015, Rabu (15/4). Mengamankan tiga poin menjadi misi utama laga tandang Maung Bandung ini.

Gelandang Persib, Atep Rizal berharap, kemenangan dari juru kunci klasemen sementara grup H itu benar-benar dapat terwujud, demi memuluskan laju Persib menuju babak 16 besar.

Persib masih memuncaki klasemen sementara grup H. Namun, dengan koleksi tujuh poin, hasil dari dua kemenangan dan sekali seri, Persib belumlah aman. Jika terpeleset, posisi Persib bisa melorot karena hanya terpaut dua poin dari Ayeyawady (5 poin) yang bertengger di peringkat kedua.

Sementara itu, New Radiant menghuni posisi ketiga dengan koleksi tiga poin, hasil dari sekali kemenangan dan dua kali kalah. Lao berada di posisi paling buncit, dengan koleksi 1 poin, hasil dari sekali seri dan dua kali kalah.

Atep menegaskan, Persib siap menghadapi Lao. Sekalipun diprediksi akan menghadapi suhu cuaca panas. Proses aklimatisasi yang hanya dilakukan di Bandung diharapkannya benar-benar bisa memberikan manfaat. Seperti diketahui, selama beberapa hari ini sebelum terbang menuju Laos, Atep dkk berlatih dalam cuaca terik. ’’Nanti di sana kita juga harus menghadapi cuaca panas. Tapi buat kita itu tidak masalah. Kita datang ke sana hanya untuk kemenangan,’’ tegasnya.

Selain faktor cuaca, Persib bisa dihadapkan oleh hambatan non teknis lainnya, seperti kelelahan setelah menempuh perjalanan jauh. ’’Mungkin akan terjadi kelelahan. Tapi kita tidak mau itu dijadikan alasan. Kemenangan menjadi tujuan kami,’’ tegas pemain asal Cianjur itu.

Di bagian lain, I Made Wirawan tidak diboyong ke markas Lao Toyota. Praktis, absennya kiper nomor satu Persib itu membuka kans tampilnya Shahar Ginanjar atau M. Natshir di babak penyisihan Grup H AFC Cup 2015 di Laos, Rabu (15/4). Natshir menyatakan, siap menunjukkan talentanya jika dipercaya untuk merumput. Dia menganggap tampil di pentas Asia sebagai tantangan.

Meskipun belum pasti akan tampil, namun pemain yang akrab disapa Deden itu mengaku tetap mempersiapkan diri. Hingga dia pun meminta saran dari pemain senior sebagai tambahan bekal motivasi dan kepercayaan diri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan