Kejar Target Juara

[tie_list type=”minus”]Kontingen Bentuk Dua Satlak Jabar Kahiji[/tie_list]

BANDUNG – KONI Jawa Barat membentuk dan akan melantik Satuan Pelaksana ’Patriot Emas’ dan ’Pengendalian Jabar Kahiji’ untuk memastikan skenario juara umum pada PON XIX/2016 terealisasi. Hal ini dilakukan sebagai upaya dalam mencapai target tersebut.

”Tanggung jawab KONI Jabar di PON yakni prestasi kahiji. Maka kita bentuk dua Satlak Patriot Emas dan Pengendalian. Insya Allah akan dilantik Sabtu besok (hari ini),” kata Ketua KONI I M Budiana di Bandung, kemarin (8/5).

Menurut Budiana sebagai bentuk keseriusan KONI Jabar untuk merealisasikan Jabar Kahiji di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat.

Pelantikan Satlak Patriot Emas dan Pengendalian itu akan disaksikan pengurus cabang olahraga, KONI daerah se-Jabar, dan para atlet yang disiapkan untuk turun di PON XIX itu. Melalui penegasan itu, pengurus di Satlak itu lebih mempunyai rasa tanggung jawab, untuk melaksanakan tugas dua satgas itu.

”Jadi, secara keseluruhan, pelantikan ini akan dihadiri lebih dari 500 undangan. Semua anggota KONI kita undang, atlet dan pelatih juga akan hadir,” katanya.

Bukan itu saja, program ini juga akan ditandai dengan penandatangan pernyataan sikap dari para pelaku dan insan olahraga, yang siap menghantarkan Jabar Kahiji di pesta olahraga empat tahunan level nasional itu.

Pada acara itu ada kain sepanjang kurang lebih 10 meter yang akan ditanda tangani insan olahraga yang siap mempertaruhkan jiwa raganya untuk Jabar di PON XIX/2016.

Menurut Budiana, ini juga sebagai upaya penegasan bahwa Jabar siap menjadi juara umum. Sekaligus, mengingatkan bahwa Jabar Kahiji itu, tidak akan terelasasi bila masyarakat Jabar tidak bersatu untuk misi itu.

”Pada acara silaturahmi besok (hari ini), mengingatkan bahwa Jabar harus bersatu untuk Kahiji di PON XIX/2016,” katanya menambahkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan