Janji 100 Persen Balapan Selanjutnya

PEBALAP Spanyol, Jorge Lorenzo, berhasil menjuarai balap motor MotoGP Italia pada Minggu (31/5) malam, sementara juara dunia tahun lalu dan dua tahun berturut-turut, Marc Marquez, justru gagal mengakhir lomba.

marquez-jatuh
Istimewa

TAK BERUNTUNG: Marc Marquez melakukan selebrasi saat memenangkan balap di Aragon.

Menurut laman MotoGP, hasil ini membuat Lorenzo yang memulai lomba dari urutan kedua, makin memperkecil jarak dengan pimpinan klasemen sementara MotoGP, Valentino Rossi yang berhasil naik podium di urutan ketiga setelah memulai balapan dari urutan kedelapan.

Kemenangan Lorenzo di Italia adalah kemenangan ketiga berturut-turut setelah sebelumnya juga menjuarai balapan di Spanyol dan Prancis, dari enam balapan yang telah dilakukan.

Sementara itu pembalap Ducati Team, Andrea Iannone, yang memulai balapan dari urutan pertama, menduduki urutan kedua balapan di Italia. Ini adalah podium kedua baginya setelah mengikuti MotoGP sejak 2013.

Namun hasil ini sudah cukup bagi pebalap Italia ini untuk naik peringkat klasemen sementara dari urutan kelima menjadi keempat menggeser Marc Marquez yang tidak tuntas mengikuti lomba.

Sementara itu pebalap termuda yang memenangi titel juara dunia dua kali secara beruntun, Marquez, memperoleh hasil buruk di Italia. Pebalap Honda ini memulai balapan dari urutan ke-13 karena hasil yang buruk saat kualifikasi, atau hasil kualifikasi terburuk yang dicapainya di balapan MotoGP.

Namun di awal lomba, pebalap Spanyol berusia 22 tahun ini, menunjukan kinerja yang baik karena bisa menyerobot hingga urutan ketiga bahkan kedua. Namun setelah saling susul dengan Iannone, Marquez terjatuh di putaran ke-18 atau saat balapan tinggal enam putaran lagi, dan tidak melanjutkan balapan.

Hasil ini membuat posisi Marquez di klasemen sementara turun dari sebelumnya keempat menjadi kelima digeser oleh Iannone.

Dengan hasil di Italia, dari enam kali lomba tahun 2015, Marquez tercatat dua kali tidak mampu finis setelah yang pertama saat balapan di Argentina. DIa baru satu kali menjadi juara pertama yakni saat mengikuti balapan kedua di Amerika.

Marc Marquez sudah mulai tercecer di klasemen sementara balapan MotoGP musim ini. Pembalap andalan Repsol Honda tersebut saat ini duduk di posisi kelima dengan torehan 69 angka. ’’Tertinggal 33 angka adalah jarak yang banyak. Terpaut 49 poin lebih banyak. Tapi kami akan berusaha. Kini kami ingin mengatasi masalah ini agar bisa membalap dengan lebih baik,’’ terang Marquez di laman Crash.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan