Harga Sterling yang Kian Melejit

SEBUAH lembaga yang meneliti perkembangan industri bisnis sepak bola menilai pemain Liverpool, Raheem Sterling pantas jadi pemain muda termahal di Eropa yang berusia dibawah 21 tahun. Harga Sterling ditengarai mencapai 49,2 juta euro atau Rp 717 miliar

Harga Sterling yang melejit akibat adanya perubahan trend bursa transfer. Perhatian klub pada pemain-pemain muda semakin terasa.

”Sisi lain yang telah mengalami perubahan besar adalah bursa transfer untuk pemain muda. Dengan nilai yang semakin besar untuk jadi prospek yang menggiurkan,” ucap Esteve Calzada, CEO dari Prime Time Sport, yang membantu survey Soccerex.

Ada 20 nama yang disebut Soccerex jadi pemain U-21 termahal di Eropa. Selain Sterling muncul juga nama-nama seperti Marquinhos dari Paris Saint Germain (39,2 juta euro), penyerang Belanda yang baru didatangkan Manchester United, Memphis Depay (33,1 juta euro) dan penyerang klub papan bawah Serie A, Dominico Berardi yang membela Sassuolo (30 Juta euro)

Angka ini didapat setelah mengkomparasikan, posisi, umur dan kemampuan skillnya. Hanya saja Sterling jadi sosok yang teramat spesial, mengingat harganya yang berselisih jauh dengan Marquinhos di posisi dua. Selisihnya mencapai 10 juta euro.

Tetapi harga yang dipatok Soccerex ini, masih jauh dari harga jual yang diajukan Liverpool. Tim berjuluk The Reds ini akan melepas Sterling jika ada klub yang berani membayar 70 juta euro atau Rp 1,021 triliun

Salah satu klub yang serius mengejar Sterling adalah Manchester City. Tetapi transaksi buntu di angka 56 juta euro alias Rp 817 milliar.

Dalam survey yang dilakukan koran terbesar di Manchester yakni Manchester Evening News nilai yang didapat malah beda lagi. Survey random pada fans City menganggap harga Sterling tak lebih dari 45 juta euro. Sedangkan fans Liverpool merasa pemain berdarah Jamaika ini bisa dilego dengan harga minimum 62 juta euro.

Dilansir dari Daily Mail, pemain yang berposisi winger ini memang sudah tak betah ada di Liverpool. Pasca libur musim panas, dikabarkan dia kini sudah menuju tempat latihan pra-musim di Melwood. Namun Sterling tetap menolak untuk mengadakan perpanjangan kontrak. Statusnya sebagai pemain Liverpool akan berakhir 2017 nanti. Iming-iming kontrak baru dengan gaji 100 ribu pounds (Rp 2 Miliar) per pekan tak memikatnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan