Fokus Latihan Taktik

Jelang Lawatan ke Myanmar

PERSIAPAN demi persiapan terus dilakukan Maung Bandung jelang laga kedua di Piala AFC menghadapi Ayewayday 11 Maret mendatang. Setelah menjalani uji coba di Bali, kini anak asuhan Djadjang Nurdjaman kembali melakukan sesi latihan.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengakau cukup puas dengan kegiatan yang dijalani anak asuhnya di pulau dewata. Meski hanya menang tipis 1-0, namun, Djadjang menilai hal itu bagus untuk menjaga tren positif para pemain sebelum lawatannya ke Myanmar.

”Walapun kadarnya cuma laga uji coba, tapi positif pengaruhnya kepada mental pemain,” ujar Djanur -sapaan karibnya-.

Lebih lanjut Djanur menjelaskan, sisa waktu dua hari sebelum berangkat ke Myanmar, Atep dan kawan-kawan akan diberikan materi latihan berupa taktikal. Ini bertujuan agar para pemain bisa memantapkan strategi yang telah disiapkan pelatih.

”Fokus latihan kita selama dua hari ini lebih ke taktik, karena di sana (Myanmar) kami juga akan latihan. Kalau fisik sudah nggak mungkin lagi, dan sudah di anggap cukup tinggal soal taktik saja,” jelasnya.

Selain itu, Persib pun tengah melakukan seleksi kepada satu pemain asing asal Georgia, Apollon Lemondzhava. Pemain berusia 24 tahun itu diberikan kesempatan menjalani seleksi tahap kedua bersama skuat Maung Bandung. Ini dilakukan setelah pihaknya mempertimbangkan kelanjutan pemain tersebut.

”Kita akan coba lihat perkembangannya, karena kalau soal fisik, saya rasa masih kurang, kalau yang lainnya cukup. Kemarin juga terlihat kondisinya kurang fit sehingga saya fikir sangat perlu untuk melihat ketika kondisinya sudah bagus seperti apa,” tutur Djanur.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi terkait keberangkatannya ke Prancis, Djanur mengaku hal itu belum pasti. ”Kalau ternyata dia (Apollon) nggak jadi juga belum tentu pergi, (ke Prancis) karena harus lihat dulu jadwal, kan pertandingan yang sudah dekat,” tukasnya. (mio/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan