Berharap Lolos Verifikasi AFC

BANDUNG – Asian Football Confederation (AFC) akan mendatangi tiga klub papan atas Indonesia. Ketiga klub tersebut, Persib Bandung, Arema Cronus dan Persipura Jayapura. Maksud kedatangan perwakilan AFC itu untuk memverifikasi data yang diberikan ketiga klub di Indonesia.

Ketiga klub di Indonesia Super League (ISL) itu akan dinilai langsung AFC yang diwakili Mahajan Vasuden Nair (Head of Licensing dan Commersial Legal), Kevin Ong (Finance dan Lightning, Jose Marcelino (Technical).

Menanggapi itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Risha Adi Widjaya yakin Persib akan lolos verifikasi AFC. Sehingga musim mendatang tetap layak mengikuti kompetisi level Asia. ’’Iya, jadi semalam (Selasa, 24/2) AFC mengirimkan surat kepada kami. Mereka ingin melihat kondisi Persib, khususnya stadion dan juga dokumen yang terkait,’’ terang Risha, kemarin (25/2).

Dia mengaku, bukan yakin akan lolos verifikasi. Namun, jika menyoal dokumen seperti stadion sudah diverifikasi PSSI dengan pernyataan lulus. Dengan begitu, ungkap Risha, jika AFC mencoba melakukan verifikasi kembali, maka itu bukanlah sebuah permasalahan bagi Persib.

’’Kedatangan mereka (AFC) kali ini untuk memverifikasi kembali atas kelulusan kita, khususnya untuk stadion. Kalau yang lain kan kelengkapan dokumen, kita yakin karena ada semua,’’ ungkapnya.

Risha menyambut baik rencana AFC untuk menguji kelayakan tim yang baru menjuarai ISL 2014 itu. ’’Kegiatan sosial ini sama seperti membantu fans kita membuat ulang tahun, jadi semacam kegiatan dan itu salah satu syarat yang diberikan. Mereka datang ke sini, kita hanya kasih lihat dokumen saja,’’ pungkasnya. (cr4/mio/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan