Angkat Citra Pariwisata Kota Bandung lewat Gemstone

 SATU lagi rekomendasi destinasi belanja, yakni pusat perdagangan kerajinan batu akik (Gemstone Center) yang diresmikan di Lucky Square Mall Jalan Terusan Jakarta, Bandung. Gemstone Center diresmikan Pemkot Bandung melalui Kepala Dinas Indag Koperasi dan UMKM Erick M. Atharik, Senin (1/6/) malam.

Lucky Squre Gemstone Center foto - bandung ekspres
FAJAR HIDAYAT

PEMBUKAAN: Kepala Dinas Indag Koperasi dan UMKM Erick M. Atharik (ketiga kanan) sedang memperhatikan koleksi liontin kalung batu akik pedagang Gemstone Center Lucky Squere Mall usai meresmikan pusat perdagangan batu akik tersebut, Senin (1/6).

Bertajuk ”Kekayaan Nusantara Pemersatu Bangsa”, Gemstone Center Lucky Squre mendapat apresiasi positif dari penggemarnya. Terlihat pengunjung sangat antusias saat peresmian yang dihadiri oleh Kadin Tenaga Kerja Kota Bandung Erry Muhammad Jauhary, Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung (BP2KB) Nicolaus Lumanauw, Owner Mall Lucky Square Boy dan komunitas gemstone Kota Bandung.

”Dengan mengembangkan gemstone sebagai ikon pariwisata, mudah-mudahan Gemstone Center Lucky Squere Mall, Bandung menjadi barometer di Indonesia, karena kualitas dan bahan baku batu akik di Indonesia tidak kalah dengan luar negeri,” kata Kepala Dinas Indag Koperasi dan UMKM Erick M. Atharik .

Gemstone Center yang terletak di Lucky Square Mall menyajikan konsep dagang pengrajin batu akik yang berbeda dengan pusat batu akik lainnya, karena Gemstone Center ini berkonsep butik. Lebih menonjolkan kualitas batu akik dengan segala macam bentuk cincin yang sudah jadi. Gemstone Center Lucky Square Mall mampu menampung 80 pedagang batu akik, sehingga penggemar batu akik dapat leluasa memilih dari satu counter ke counter lainnya sekaligus dapat langsung bertransaksi.

Koleksi yang disajikan beraneka ragam jenis batu di Indonesia, seperti batu Giok Aceh, Bacan, Pancawarna, Ruby, Black Safir, Solar, Kalimaya, Kecubung, dan batu akik bercorak warna lainnya dengan balutan cincin maupun liontin kalung. Ada juga yang koleksi batu akik yang dipadu cantik untuk aksesoris ikat pinggang, gelang dengan ukuran besar maupun kecil sesuai selera.

Sementara itu, Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung (BP2KB) Nicolaus Lumanauw mengatakan, managemen Lucky Squere Mall mampu menangkap anatomi pariwisata, yakni Gemstone. ”Dengan adanya Gemstone Center Lucky Squere Mall ini managemen harus ketat dalam kontrol karena beraneka ragam variasi gemstone jangan sampai kemasukan batu akik yang palsu atau sintesis. Bisnis dan gemstone harus terpercaya dan jujur, melalui gemstone mampu mengangkat citra pariwisata Kota Bandung seperti keindahan Indonesia,” ujar Nico. (fjr/fik)

Tinggalkan Balasan